Ratusan Napi Lapas Kotaagung Ikuti Kegiatan Maulid Nabi

147

KOTAAGUNGBARAT–Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jumat kemarin (30/11) bertempat diaula serbaguna lapas setempat.

Kegiatan yang juga diikuti oleh pegawai lapas tersebut dibuka langsung Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman

Dalam sambutannya, Sohibur mengatakan bahwa 98 persen dari 396 jumlah penghuni Lapas Kotaagung beragama muslim dan dalam kegiatan tersebut pihak lapas menggandeng sejumlah pemuka agama dari Madrasah Hidayatul Mubtadi’ien Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo. “Peringatan Maulid Nabi kali ini juga merupakan wujud pembinaan kerohanian bagi narapidana dengan melibatkan peran serta masyarakat,” kata kalapas.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Warga Binaan atas nama Wempiansyah dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi oleh Habib Ayatullah Alhamid. Setelah itu, warga binaan tampak khusyuk mendengarkan tausiah dari Ustad Miftahul Ulum hingga menjelang waktu shalat jumat.

” Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan tertib. Warga Binaan juga tampak bersemangat setelah menerima siraman rohani” terang Sohibur

Dilanjutkan Sohibur, saat ini Lapas Kotaagung terus berbenah diri dalam segala bentuk birokrasi, pengamanandan pembinaan kita arahkan agar selalu sesuai SOP. Selain itu Lapas Kotaagung akan terus menggerakkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini serta melakukan pendekatan yang bersifat humanis pada warga binaan. “Sehingga diharapkan waktu senggang warga binaan akan banyak tersalurkan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menekan timbulnya gejolak serta gangguan kamtib,” pungkas Sohibur. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here