Dua Alat Berat Bekerja Bersihkan Material Longsor

1027
Dua alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor diruas Sedayu Semaka. Targetnya menjelang Magrib akses jalan sudah bisa dilalui. Foto Rio Aldipo

SEMAKA–Dua alat berat jenis eksavator dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Sedayu Kecamatan Semaka.

Longsor terjadi pada pukul 04.00 WIB, ada tiga titik longsor, hanya saja yang terparah di KM 128.500, dimana material longsor menutupi jalan sehingga kendaraan baik dari arah Sedayu Semaka maupun Pesisir Barat tidak bisa melintas. Berdasarkan pantauan Radar Tanggamus, puluhan kendaraan jenis truk hingga fuso berhenti dipinggir jalan, ada juga tiga truk pengangkut BBM milik Pertamina dan kendaraan pribadi yang tertahan.

Menurut PPK 07 P2JN Lampung Rolli Ekiyanto , dirinya mendapat kabar sekitar pukul 07.00 WIB, mendengar kabar tersebut dirinya langsung mengerahkan alat berat. “Alat berat tiba pukul 12.00 WIB, dan masih terus bekerja, targetnya menjelang Magrib jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Rolli.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma meminta pengendara untuk tetap bersabar sebab petugas sedang bekerja membersihkan metial longsor. “Mohon agar bersabar, petugas sedang bekerja, menjelang magrib mudah-mudahan jalan bisa dilalui,” kata Made.

Kapolres menambahkan, bahwa saat jalan sudah bisa dilalui, yang diprioritaskan adalah kendaraan yang membawa kebutuhan pokok, seperti sembako dan bahan bakar minyak (BBM). “Yang membawa logistik itu yang mendapat prioritas,” kata I Made. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here