Sutris Tekuni Tugas Sebagai OB Kecamatan

90
Sutrisno seorang office boy (OB) di Kantor Kecamatan Gadingrejo sedang memotong rumput yang merupakan salah satu tugas rutinnya. (Foto Arif)

PRINGSEWU – Waktu baru menunjukkan pukul 06.30 WIB, namun Sutrisno sudah bersiap – siap pergi menuju kantor kecamatan Gadingrejo. Pria yang akrab disapa Kang Sutris ini sudah 7 tahun menekuni pekerjaan sebagai office boy (OB) di kantor kecamatan Gadingrejo.

Warga Pekon Wonodadi ini mengaku, banyak tugas yang dilakukan sebagai seorang office boy, mulai dari buka dan tutup kantor, bersih – bersih, memotong rumput sampai dengan mengantarkan surat undangan rapat ke pekon – pekon di Kecamatan Gadingrejo.

Apabila di aula kecamatan akan mengadakan rapat, Sutris mengaku mempersiapkan segala hal berkaitan dengan rapat. Mulai dari pemasangan banner, penempatan kipas hingga penyusunan kursi. Namun tugas tidak berhenti sampai disitu, selesai rapat dirinya kembali membereskan semuanya.

“Saya memang mempunyai banyak tugas rutin, seperti menyapu lantai, membersihkan sampah-sampah, melayani permintaan fotokopi, merapikan meja kursi, menghidangkan makanan dan minuman dan sebagainya,” ujar Sutrisno, Kamis (29/11).

Selain tugas-tugas rutin tersebut, Sutrisno juga punya tugas yang sifatnya kondisional, yaitu dimintai tolong oleh sekian banyak pegawai untuk berbagai keperluan terkait urusan kantor, bahkan kadang yang gak ada urusannya dengan pekerjaan kantor.

Sebagai seorang OB Sutrisno mengaku banyak suka duka yang dialami. “Saya bekerja disini mulai sekitar tahun 2011 dengan jam kerja dimulai pukul 06.30 – 16.00 WIB. Banyak suka duka bekerja seperti ini, sukanya kami memiliki banyak kenalan, seperti aparat pekon, mulai dari kaur, kasi, sekdes hingga kepala pekon,”

Sutrisno menilai bekerja bagian dari ibadah, dengan membantu orang lain itu juga bagian dari ibadah. “Apabila ada orang yang senang dengan hasil pekerjaan yang saya lakukan, tentu saya merasa puas. Contohnya, bila saya membersihkan kantor dan pegawai merasa puas, saya pun menjadi ikut puas,” katanya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here