Kodim 0424/Tanggamus Bantu Warga Umbar

47
Bakti Sosial :Kodim/0424 Tanggamus mengadakan Karya Bakti Bakti sosial (Baksos) bagi masyarakat yang terdampak banjir di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan. Selain baksos kegiatan tersebut juga diisi pengobatan gratis yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 hingga 29 November. Foto Kodim 0424 Tanggamus

KOTAAGUNG—Bantuan untuk korban banjir di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan terus mengalir, kali ini bantuan datang dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamus, dengan mengadakan Karya Bakti berupa Bakti sosial (Baksos) dan Pengobatan gratis bagi masyarakat yang terdampak banjir, Kamis (29/11).

Kepala Staf Kodim 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin mendampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga Pekon Umbar yang terkena banjir besar pada Kamis 8 November 2018 lalu. Serta dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018 Kodim 0424 Tanggamus. 

“Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan puing-puing rumah pasca banjir bandang. Lalu pengumpulan material kayu dan genting rumah yang masih bisa dipakai. Mendirikan rumah yang roboh pasca banjir, dan pelayanan kesehatan gratis,”kata Suhada Erwin, Kamis (29/11)

Kegiatan ini melibatkan anggota TNI dan beberapa instansi lainnya, serta masyarakat. Untuk anggota TNI berjumlah 105 anggota dari Kodim 0424 Tanggamus dan seluruh koramil di Tanggamus. Lalu 15 anggota Polri dari Polsek Limau, Dinas Kesehatan Tanggamus 15 orang. Pihak kecamatan 6 orang, perangkat pekon 10 orang, petugas PLN 10 orang, kader posyandu 15 orang, warga Pekon Umbar 50 orang, dan warga Pekon Lengkukay Kecamatan Kelumbayan Barat 50 orang.

“Kegiatan dilaksanakan dua hari, pada Rabu-Kamis (28-29/11) . Meski tidak seluruhnya selesai minimal sudah ada hasil perbaikan dan ini sebagai upaya meringkankan beban masyarakat Umbar,”ujar Suhada Erwin. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here