Cari Penyebab Banjir, Wabup Kunjungi Empat Pekon

216
TINJAU JEMBATAN: Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i didampingi Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus, Romas Yadi meninjau kondisi sungai dan jembatan di Pekon Banjarnegeri, Kecamatan Cukuhbalak, Rabu (28/11). Foto Diskominfo

CUKUHBALAK—Wakil Bupati Tanggamus  Hi. AM. Syafii didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat
Romas Yadi dan Camat Cukuhbalak Rusdi mengunjungi empat pekon di Kecamatan Cukuhbalak, Rabu (28/11). Keempat pekon tersebut yakni Tanjung Raja,  Tanjung Jaya, Gedung dan Pekon Banjarnegeri yang dilanda banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

Syafii mengatakan, kunjungan dilakukan untuk mencari penyebab terjadinya banjir dan dicarikan solusi bersama, lalu langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi agar persoalan tersebut tidak kembali terjadi. Pemkab dalam hal ini lanjutnya, juga akan berusaha dan berupaya melaksanakan normalisasi air dan perbaikan tanggul yang rusak, tentunya ini akan dilakukan secara bertahap karena terbatasnya alat berat. 

“Pencegahan lainnya kita akan buat program penanaman bambu ditempat tempat yang rawan banjir, dan akan kita usahakan alat berat dikirim untuk normalisasi, lalu tanaman kelapa yang mempersempit arus sungai juga sebaiknya ditebang,”kata wabup. 

Usai meninjau langsung lokasi pasca banjir di Kecamatan Cukuh Balak, sore harinya, wabup melakukan inspeksi mendadak (sidak) masing-masing di Puskesmas Rawat Inap dan kantor Kecamatan Cukuh Balak. 

Dalam kesempatan itu Syafi’i berpesan kepada para ASN dan pegawai puskesmas dan staf di Kecamatan Cukuhbalak untuk meningkatkan kinerja kedisiplinan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ia juga memberikan  motifasi kepada para aparatur sipil negara (ASN) agar dapat mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, karena menurutnya ada ribuan orang menginginkan menjadi PNS. Tentunya dengan cara meningkatkan kinerja yang baik.

“Saya berpesan kepada para PNS agar dapat menjadi manusia yang mensyukuri akan nikmat Allah yang telah diberikan pada anda dengan cara meningkatkan kedisiplinan, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan berpedoman pada pelayanan  RATU, ” pesan wabup. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here