KH. Ma’ruf Amin ke Ponpes di Tanggamus, Bukan Kampanye, Tapi ini Pesannya,,,

463

TALANGPADANG–Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH. Ma’ruf Amin mengunjungi Ponpes Moderen Nahdlatul Ulama Talangpadang, Tanggamus. Kiyai Maaruf tiba pukul 10.00 WIB disambut Pengasuh Ponpes Moderen NU, KH. A. Wahid Zamas, Pengurus Wilayah NU Lampung, Ketua Pengurus Cabang NU Tanggamus KH. Amiruddin Harun, Wakil Bupati Tanggamus Hi. A. M Syafii dan ratusan santri dan ribuan warga nahdiyin diiringi dengan shalawat.

Pengasuh Ponpes Moderen NU, Talangpadang, KH. A. Wahid Zamas mengatakan bahwa ada beberapa agenda kiyai Ma’aruf,diantaranya mengisi ceramah Maulid Nabi, bersilaturahmi dengan para kiayai se Lampung, meninjau masjid di lingkungan Ponpes dan ziarah ke makam pendiri Ponpes NU Talangpadang KH. Muhammad Zahrie.

“Tidak ada kampanye disini, kunjungan beliau untuk bersilaturahmi dengan para Kiyai, para santri dan warga nahdiyin hanya memang kebetulan beliau dipilih oleh pak Joko Widodo menjadi capres. Dan beliau ini orang yang mengerti aturan bahwa dilingkungan ponpes tidak boleh kampanye, “kata Kh. Wahid Zamas.

Sementara, Ma’ruf Amin dalam tausiyahnya mengatakan bahwa saat ini banyak orang yang mengaku-ngaku sebagai nabi, padahal kata dia, tidak ada lagi nabi dan rasul setelah Muhammad SAW. Untuk itu ia meminta masyarakat khususnya santri lebih cerdas. “Tidak ada itu nabi lagi setelah nabi Muhammad SAW, yang ada itu pengganti nabi yaitu ulama yang mewariskan ajaran nabi,” kata Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf juga mengajak orang tua memasukan salah satu anaknya ke Ponpes, sebab di ponpes tempat mencetak ulama. “Ulama tidak selalu hidup sebab akan menghadap sang khalik dan ulama tidak boleh kosong, maka dari itu harus mencetak ulama di ponpes dan umat Islam jangan lupa kirim salah satu anaknya ke ponpes, supaya ada penerus ulama,” sebut Ma’ruf. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here