Dewi-Syafii Cek Kesiapan Pekon Dadisari

221

WONOSOBO–Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani, beserta Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Ny. Sri Nilawati Syafii, memantau persiapan jelang kegiatan penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK (Ketahanan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga)-Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK tingkat Provinsi Lampung, di Pekon Dadisari, Kecamatan Wonosobo, Jumat (23/11).

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani didampingi Ketua TP PKK Ny. Sri Nilawati, usai melakukan tinjauan ke beberapa posko serta titik yang akan dikunjungi oleh tim penilai pada tanggal 27 November mengatakan, ada beberapa titik serta posko yang perlu dibenahi sebelum tim dari Provinsi melakukan penilaian, salah satunya ialah mengenai kebersihan yang mana menurutnya semua pihak ikut berperan, mengingat masih ada waktu tiga hari kedepan dan itu akan segera teratasi, lalu kesiapan dari masing-masing lokasi serta posko yang akan dinilai.

“Saya juga sampaikan, bahwa pembinaan dilakukan tidak hanya pada saat penilaian saja, tetapi hendaknya pembinaan dilakukan dan berdampak pada pola kehidupan mereka selanjutnya, setelah selesai lomba ini, itu yang saya harapkan,”kata Bupati.

Bunda Dewi menambahkan, segala kekurangan yang berkaitan dengan penilaian akan terus dimaksimalkan dan dibenahi sehingga pada tanggal 27 mendatang semuanya tidak ada kendala, dan tentunya kerja tim sangat diperlukan dalam hal ini, baik itu dari tim pembina, jajaran aparatur pekon, kecamatan dan masyarakat dapat betul-betul kompak mempersiapkannya, sehingga apa yang menjadi harapan bersama yakni terpilihnya Kabupaten Tanggamus mewakili Provinsi Lampung dalam lomba
kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK ketingkat selanjutnya

“Kegiatan yang saat ini dilakukan, sebetulnya sudah berjalan di masyarakat. Hanya mungkin karena menghadapi lomba, sehingga perlu kita evaluasi kembali, apa yang perlu dibenahi, terlebih Pekon Dadisari termasuk pekon ODF, peran serta partisipasi masyarakatnya juga mendukung,” ujarnya. (iqb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here