Pekon Maja Bangun 4 Item Infrastruktur

108
Ilustrasi Net

KOTAAGUNGBARAT- Pemerintah Pekon Maja, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus, terus melakukan berbagai pembangunan infrastruktur fisik.

Melalui anggaran Dana Desa Tahun 2018, pemerintah pekon setempat memaksimalkannya untuk realisasi pembangunan infrastruktur fisik. Seperti, Gedung Serba Guna (GSG), Talud Penahan Tanah (TPT), Jalan rabat beton, dan gorong-gorong.

Kepala Pekon Maja Pauzan mengatakan, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang diterima pekon setempat pada tahun ini berjumlah sekitar Rp 900 juta. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan GSG, TPT, jalan rabat beton dan gorong-gorong di pekon setempat.

” Semua pembangunan tersebut di fokuskan di Dusun I. Hal itu sesuai permintaan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya mengaku, program pembangunan infrastruktur tersebut merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat setempat. Yang mana, masyarakat memilih pembangunan tersebut lantaran sangat mendesak dan dibutuhkan.

“Program pembangunan infrastruktur ini merupakan usulan dari masyarakat. Alhamdulillah, dengan adanya dana desa ini kita dapat merealisasikannya,” paparnya.

Selain pembangunan infrastruktur, dirinya juga mengganggarkan dana desa untuk program pemberdayaan masyarakat, seperti ibu-ibu PKK,BHP, LPM, bidang kesenian.

“Saya berharap dengan adanya dana desa ini dapat menunjang pembangunan serta perekonomian masyarakat dipekon setempat,”pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here