Memasuki Musim Penghujan, Warga Diminta Waspada Banjir

131
Foto Ilustrasi (Dokumentasi Radar Tanggamus)

WONOSOBO- Memasuki musim penghujan warga Pekon Kalirejo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus diminta untuk selalu waspada bencana banjir.

Kepala Pekon Kalirejo, Suwarko mengatakan, selain waspada banjir warga juga harus menjaga kebersihan guna mencegah berbagai penyakit.” Tidak hanya banjir. Namun warga juga harus menjaga kebersihan agar tethindar dari berbagai penyakit yang timbul di musin hujan,” ujarnya.

Ia meminta kepada warganya supaya aktif melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan drainase.”Kami minta agar warga tidak membuang sampah sembarangan, karena selain dapat menyebabkan banjir juga bisa mendatangkan berbagai penyakit,” paparnya.

Ia berharap kepada warga untuk terus berprilaku hidup bersih. Apalagi sudah mulai turun hujan.” Saya minta kepada warga agar senantiasa menjaga saluran air di lingkungannya masing-masing,”katanya.

Karena, lanjut dia, dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dapat menghindarkan warga dari berbagai penyakit.” Pola hidup bersih dan sehat ini sangat efektif mengatasi berbagai penyakit yang kemungkinan bisa menyerang warga saat musim penghujan,” pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here