Baru Sebulan Kredit Motor, Pedagang Susu Kedalai Dibegal

1149

PRINGSEWU – Aksi begal kembali terjadi di Kabupaten Pringsewu. Kali ini korbannya Nursamsiah (43) warga RT 04, RW 02 pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu merupakan pedagang susu kedelai keliling dibegal di ruas jalan Sidoraharjo komplek persawahan pekon setempat sekira pukul 05.00 WIB, Kamis (22/11) pagi.

Korban Nursamsiah yang sendirian mengendarai sepeda motor baru merk honda beat berwarna putih biru dibegal 2 orang pelaku berboncengan mengemudikan sepeda motor honda vario hitam.

Begal yang beraksi mengunakan senjata tajam jenis pisau badik menyabet ke korban hingga mengalami luka robek di ibu jari sebelah kanan dan luka memar dibagian pelipis kanan. Akibat begal itu korban Nursamsi harus menjalani perawatan di Ruang Melati No 5 Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

Menurut cerita korban Nursamsiah, saat itu sedang mengendarai sepeda motor untuk mengantar susu kedelai ke warung langgannya di jalan umbulan Sidoharjo tidak jauh dari rumahnya.
“Saya baru keluar rumah sekitar jam 5 pagi sesampai di jalan umbulan persawahan yang tidak jauh dari rumah sekitar 100 meteran. Tiba-tiba saya dibuntuti 2 orang yang berboncengan naik sepeda motor vario dari belakang langsung menghadang memberhentikan mencabut kontak sepeda motor saya,” ucap Nur Samsi saat ditemui Radar Tanggamus di Ruang Melati No 5 Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, Kamis (22/11) siang.

Diakui dia, sempat terjadi tarik menarik dengan pelaku yang akan merampas paksa sepeda motor yang baru sebulan dikreditinya.
“Saya mempertahankan motor supaya nggak diambil pelaku karena dekat rumah sambil teriak minta tolong. Tapi, pelaku langsung meninju dan mengeluarkan pisau menyabetkan ke saya sempat tangkis hingga kena terluka berdarah,” kata Nur Samsiah.

Setelah kejadian itu korban yang terluka kena sabetan pisau di ibu jari sebelah kanan itu langsung pasrah sepeda motor dibawa kabur oleh 2 begal ke arah jalan utama.
“Saya sempat teriak teriak minta tolong pada nggak dengar. Tapi, dikira orang-orang itu suami istri yang sedang ribut berantem nggak mau ikut campur pada takut. Bahkan begal yang bawa sepeda motor lewat depan rumah dilihat sama suami saya bingung. Jadi, anak saya yang pertama mengetahui langsung menolong dibantu pak bayan untuk ke rumah sakit,” ucapnya.

Atas kejadian begal itu membuat geger warga kecamatan Pringsewu maupun di media sosial (medsos). Bahkan anggota Polsek Pringsewu Kota juga langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) diruas jalan sidoharjo. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here