“Masyarakat Kami Disini Sedih”

497

KOTAAGUNG – Banjir bandang menerjang puluhan rumah dan menewaskan seorang warga Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus karena terseret arus banjir. Selain itu, banjir juga menimbulkan sebuah bronjong/tanggul yang berada sungai Way Umbar pun jebol.

Jebolnya tanggul membuat warga was – was karena takut terjadi banjir lagi. Untuk itu warga berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua RT 02 Dusun Umbar Induk Al – Khozi pada Harian Radar Tanggamus.

“Masyarakat kami disini merasa sedih dan tidak nyaman karena ada tanggul yang rusak, untuk itu kami meminta untuk segera ditangani. Karena bila tidak segera ditangani dikhawatirkan suatu saat akan terjadi banjir lagi,” katanya.

Al Khozi kemudian menceritakan saat banjir menerjang pekonnya. Menurutnya, sekitar jam 12 malam Kamis, sekitar 10 menit langsung tiba air besar. “Kemudian kami yang berada di dalam rumah tidak bisa keluar dan keluar melalui genteng,” katanya.

Banjir tersebut, kata Al Khozi membuat satu unit rumah roboh dan dua lainnya jebol di RT 02 Dusun Umbar Induk. “Alhamdulillah di RT 02 tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here