DPRD Nilai Pelayanan RSUD Pringsewu Masih Buruk

459

PRINGSEWU – DPRD Pringsewu menilai pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di pekon Fajaragung kecamatan Pringsewu masih buruk.

Hal ini berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Ketua Komisi III DPRD Pringsewu, Rahwoyo didampingi anggota, Joko Nurgoho bersama Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu, Suryo Cahyo, berserta anggota Mastuah dan Asita Nurgaya saat meninjau pelayanan diruang bedah dan ruang penyakit dalam RSUD Pringsewu, Senin (12/11)siang.

Ketua Komisi III kabupaten Pringsewu, Rahwoyo mengatakan dari infrastuktur bangunan RSUD Pringsewu sangat buruk tidak terawat.
“Bukan hanya plafon saja yang rusak kalau dari fasilitas wc mampet kotor. Banyak keluhan dari pasien yang jelas pelayanan rumah sakit kita sangat buruk lah. “ucap dia.

Ia akan memanggil RSUD Pringsewu untuk hearing duduk bersama Komisi III dan Komisi IV DPRD Pringsewu.
“Kita akan panggil Direktur, kepala Dinkes, siapa yang bertanggung jawab mengatasi masalah ini. Karena, ini wajib orang yang sakit saudara saudara kita butuh kenyamanan,”tegasnya.

Ditambahkan Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu, Suryo Cahyo, dari hasil mengecek setiap ruangan berkaitan dengan pelayanan RSUD Pringsewu untuk fasilitas tidak memadai.
“Kalau fasilitasi secara fisik mata tidak memadai. Bagaimana secara memaksimalnya berkaitan untuk pelayanannya. Kita lihat saja termasuk dari infrastukutur siring berair sangat menggangu pelayanan. Kalau siring berair bisa menimbulkan nyamuk. Lalu nyamankan rumah sakit seperti ini, Orang sakit disini ini kan ingin sehat bukan yang sakit menjadi tambah sakit,”tegasnya.

Sementara menanggapi hal itu, Direktur RSUD Pringsewu, Teddy mengatakan berkiatan dengan fasilitas wc dan plafon di RSUD akan segera di perbaiki secara bertahap.
“Kita akan segera perbaiki WC yang rusak,”singkatnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here