Dewi Instruksikan Disdukcapil Inventarisir Dokumen Korban Banjir

184

KELUMBAYAN-Bupati Tanggamus Intruksikan Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) serta Dinas Pendidikan untuk menginventarisir dokumen milik warga yang hilang terbawa arus sungai.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, Banjir bandang yang terjadi di Pekon Umbar, mengakibatkan 365 rumah terkena dampak banjir, 116 rusak berat serta 22 hanyut terbawa arus, tidak hanya itu saja dokumen identitas warga baik itu, ktp, kartu keluarga (KK), buku nikah dan Ijasah juga tak luput dari sapuan banjir.

“Termasuk jembatan putus yang baru dibangun dan baru akan diserahterimakan. Untuk mengatasi dokumen warga yang hilang, Bunda sudah minta agar diinventarisir dan didata, nanti juga akan kita turunkan tim dari Disdukcapil dan Dinas Pendidikan kesana,” kata Bupati, saat dihubungi, Jumat (9/11).

Bupati menambahkan, kondisi saat ini di lokasi yang terdampak banjir telah berdiri dapur umum, posko bantuan, posko kesehatan, dan bantuan dari pihak dermawan masih sangat dibutuhkan, seperti alat tulis, buku, baju sekolah dan lain sebagainya.


“Kondisi disana sangat memprihatinkan, dan perlu kerjasama dari semuanya untuk meringankan apa yang tengah dirasakan, dan Bunda juga sudah instruksikan kepada Kasatpol PP, untuk membantu warga disana, karena tenaga relawan disana sangat dibutuhkan,” ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here