Tim Wasev Mabes TNI akan Kunjungi Lokasi TMMD Jajaran Kodim Lakukan Rapat Persiapan

437

SUMBEREJO—Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengunjungi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, tempat yang menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018.

Kunjungan rombongan dari Mabes TNI itu dijadwalkan dari tanggal 7-9 November 2018. Sebelumnya utusan dari Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya lebih dulu melakukan peninjauan sasaran TMMD.

Guna mempersiapkan kedatangan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Satuan atas tersebut, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/Tanggamus, melaksanakan rapat pra persiapan di posko TMMD, Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo, Kamis (1/10).

Rapat persiapan dihadiri Kasdim 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin, Pabung Kodim 0424 Mayor Czi Ganda Tarius, Jajaran Danramil serta Perwira Staff, Kepala Pekon Argopeni dan Kepala Pekon Dadapan.

Pabung Kodim 0424 Tanggamus, Mayor Czi Ganda Tarius menerangkan, tim Wasev yang akan datang ke lokasi sasaran TMMD Ke-103 selama tiga hari tersebut antara lain Laksma TNI Edi Sucipto, S.E, M.M dan Pabandya Opsbak Ban V/bakti TNI SPOTMAR Letkol Laut (Kh) Marjuki.

Adapun persiapan yang dibahas dalam rapat mencakupi tempat, akomodasi, penyambutan serta rencana tatap muka tim Wasev dengan masyarakat serta Satgas TMMD, di salah satu balai pekon, lalu peninjauan sasaran TMMD serta kegiatan lainnya dilapangan.

“Intinya akan kita tampilkan potensi di wilayah Kecamatan Sumberejo, khususnya di Pekon Argopeni, Dadapan dan sekitarnya, mungkin dari kebudayaan lokal, kesenian daerah animo masyarakat, kerajinan masyarakat maupun makanan khas, kepada tamu kita dari satuan atas yang dalam hal ini Korpsnya angkatan laut,”kata Mayor Czi Ganda Tarius didampingi Kasdim

Berdasarkan hasil rapat tersebut, menurutnya semua pokok-pokok persiapan jelang kedatangan tim Wasev telah dimaksimalkan. Hasil rapat tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Dandim 0424 Tanggamus, dan menunggu intruksi langsung dari Dandim terkait apa yang kurang serta harus dilengkapi.

“Ini merupakan rapat pendahuluan saja, dan nanti ada rapat-rapat lanjutannya, termasuk hasil terakhir dilokasi sasaran TMMD, terkait sasaran TMMD ke-103, semua yang kita kerjakan sesuai dengan petunjuk Komando Atas yakni Kepala Staf Angkatan Darat, bahkan yang dikerjakan saat ini luar biasa salah satu contoh ada besteknya onderlagh dasar tetapi dalam pengerjaannya ditambah pasir, kanan kiri, dibuat saluran atas perintah Dandim, termasuk sasaran tambahan rehab musola. Hasil peninjauan dari tim Wasev ini akan disampaikan langsung kepada Kasad,”tukasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here