Budaya Gotong-royong masih Terjaga di Pekon Margomulyo

80

AIRNANINGAN- Budaya bersih terus digalakan oleh masyarakat Pekon Margomulyo, Kecamatan Airnaningan, sebab lingkungan yang bersih selain memberikan kenyamanan juga dapat menghindari berbagai penyakit yang kemungkinan bisa menyerang masyarakat.

Kepala Pekon Margomulyo, Budi Suprihatin mengatakan, lingkungan yang bersih dan sehat menjadi suatu cermin terhadap kepribadian diri sendiri. Jika lingkungan bersih maka tubuh dan hidup kita akan bersih.”Kebersihan itu sebagian dari iman, kalau kita bersih hidup kita juga akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” terangnya.

Untuk menciptakan suasana yang nyaman asri bersih dan sehat, kata dia, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mempertahankan gotong royong dalam membersihkan lingkungan setempat. Kegiatan itupun menjadi rutinitas masyarakat.”Kami disini selalu bergotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing,” ujar dia.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat seperti yang biasa disebut kegiatan Jumat bersih. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat rasa kekompakan antar warga.” Jumat bersih ini untuk menciptakan lingkungan bersih, yang bebas dari sampah dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk menimbulkan semangat jiwa baru pada masyarakat dalam menjaga dan mambersihkan lingkungan,serta sikap bahu membahu. Ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.” Saya berharap masyarakat disini tetap menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here