20 Napi Keluar, Ikut Kerja Bakti

757

KOTAAGUNG–Puluhan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung keluar dari sel, Jumat pagi (19/10).Keluarnya para napi ini bukan lantaran mereka bebas atau melarikan diri, melainkan untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di jalan sekitar lapas dan SMK Negeri 1 Kotaagung Barat (19/10).

Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman, menuturkan, aksi bersih-bersih dengan melibatkan warga seluruh pegawai lapas dan warga binaan ini masih dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 73.

“20 narapidana yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan ini memasuki masa pembinaan dan sudah diusulkan pembebasan bersyarat dan kegiatan bersih-bersih ini juga dikawal 25 orang petugas keamanan, “kata Sohibur Rachman.

Dilanjutkan Sohibur Rachman, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar peran dan fungsi pembinaan kepada narapidana berjalan maksimal dan napi tersebut dapat kembali diterima dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan dan membantu masyarakat yang tinggal disekitar lapas dalam menjaga kebersihan dan pelaksanaan ini adalah upaya melakukan tujuan dan sistem pemasyarakatan” ujarnya.

Masyarakat sekitar yang tinggal disekitar jalan lapas pun menyambut antusias kegiatan ini, “Jarang-jarang mas ada pelaksanaan semacam ini, semoga saja bisa berlanjut dan bisa membantu kegiatan warga setempat,” kata Ikhwan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here