Lapas Kotagung Gelar Donor Darah dan Perlombaan Olahraga

285

KOTAAGUNG–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung menyelenggarakan kegiatan donor darah dan aneka perlombaan olahraga , Kamis (18/10), hal ini dalam rangka menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika ke – 73.

Kegiatan donor darah yang menggandeng RSUD Pringsewu itu diikuti oleh seluruh pegawai lapas termasuk Kalapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman.

Kepala Lapas, Sohibur Rachman mengatakan, bahwa donor darah merupakan bantuan kemanusian,sehingga bisa membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.

“Kita bisa mencoba untuk membantu dan berguna bagi orang lain, salah satunya dengan mendonorkan darah. Agar kegiatan ini berlangsung suskes seluruh pegawai ikut berpartisipasi dan semoga kegiatan yang sangat positif ini bisa menjadi amalan bagi petugas kita,” kata Rachman sapaan akrab kalapas.

Selain, donor darah, terus Rachman, kegiatan juga diisi dengan perlombaan olahraga yang pesertanya adalah warga binaan,harapannya dengan kegiatan lomba ini dapat memberikan hal positif yang dapat membangun kekompakan, kebersamaan bagi seluruh warga binaan.

“Kami berharap dengan perlombaan ini juga dapat mengeluarkan energi-energi positif bagi mereka dilingkungan lapas. Selain itu, kegiatan olahraga ini bertujuan untuk memberikan hiburan bagi mereka yang merasa terkekang dan mengalami kebosanan serta dapat memperlihatkan bakat yang ada pada warga binaan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut kalapas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan akan diagendakan minimal tiga atau empat bulan sekali.

“Harapannya dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, dapat memaksimalkan pembinaan yang bersifat positif di lingkungan Lapas Kelas II b Kota agung,” tandas Rachman.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here