Uspida Pantau Langsung Pilkakon Serentak

134

PRINGSEWU – Pemilihan Kepala Pekon Serentak 2018 hari ini digelar di 59 pekon se Kabupaten Pringsewu dipantau langsung Uspida mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan Kajari. Hal itu dilakukan unuk memastikan kelancaran proses demokrasi tingkat pekon itu yang dilaksanakan serentak kemarin.

Sebagai warga Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Sujadi juga menggunakan hak pilihnya di TPS Balai Pekon Gemahripah.

Pemilihan Kepala Pekon Gemahripah sendiri diikuti sebanyak 3 calon, masing-masing Maniso, Kasiman, dan Subarno.

Seusai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Pringsewu didampingi Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kajari Pringsewu Asep S. Sunarya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Kantor Kesbangpol, Kabag Humas dan Protokol, dan Kabid Pembangunan dan Pengembangan Pekon Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, serta Kasubbag Pemerintahan Umum Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pringsewu berkeliling melakukan pemantauan ke sejumlah pekon di Kecamatan Pagelaran dan Pringsewu, diantaranya di Pekon Margakaya.

Sedangkan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi didampingi sejumlah pejabat daerah lainnya memantau pilkakon di Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka.
“Untuk itu saya berharap penyelenggaran Pilkakon secara serentak se kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.
Selain itu juga, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman dan sejumlah  pejabat lainnya meninjau pilkakon di Kecamatan Gadingejo dan Sukoharjo.
 
Begitu pula Perwira Penghubung Kabupaten Pringsewu yang memantau pilkakon di Kecamatan Adiluwih, Banyumas, dan Pagelaran Utara. 

Sementara Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan Polres Tanggamus menggelar pengamanan diseluruh TPS dengan menurunkan 276 personil.

“Untuk seluruh TPS, dilaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup. Hal itu tentunya guna memastikan seluruh rangkaian Pilkakon berjalan lancar dan konduasif,” kata Kompol Bunyamin usai peninjauan. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here