Warga Dukung Rencana Bupati Aktifkan Pos Polisi Siringbetik

395

WONOSOBO – Warga Kecamatan Wonosobo mendukung rencana Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani untuk mengaktifkan kembali pos polisi Siringbetik.

Seperti yang diungkapkan Fakroni, warga yang tinggal disekitar pos polisi. Menurutnya, keberadaan pos polisi yang berada di depan Puskesmas Siringbetik tersebut sangat dibutuhkan warga, guna meningkatkan keamanan diwilayah tersebut.

“Kalau memang benar mau dikatifkan lagi, saya tentu sangat mendukung, karena bisa meningkatkan kemanan diwilayah ini, ” katanya, kemarin (8/10).

Sejak pos polisi ini vakum, lanjut dia, sudah banyak tindak kejahatan yang terjadi disekitar pos polisi, seperti halnya aksi penodongan maupun penjambretan yang terjadi di jembatan Siringbetik di Jalinbar Pekon Lakaran.

“Waktu pos polisi ini aktif kami merasa aman, karena polisi yang sering berjaga di pos ini rutin patroli, jadi ruang pelaku untuk berbuat kejahatan juga sempit, ” ujar Fakroni.

Senada dikatakan Husen warga lainnya. Ia mengaku, sangat mendukung jika pos polisi tersebut diaktifkan kembali. Karena selain dapat menekan angka kriminalitas, dengan diaktifkannya pos tersebut juga bisa membantu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bagusnya memang diaktifkan lagi, sebab kalau dibiarkan mangkrak seperti ini sangat disayangkan, dan mubazir,” ucapnya.

Ia berharap, rencana Bupati Tanggamus untuk mengaktifkan kembali pos polisi ini bisa terwujud, agar warga bisa kembali merasa aman dan kepolisian juga bisa lebih meningkatkan deteksi dini terhadap kemungkinan gangguan Kamtibmas.

” Ya, harapan kami rencana tersebut terwujud, karena dengan aktifkannya pos polisi ini bisa memberikan kenyamanan bagi warga maupun pengguna jalan yang melintas, ” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani sudah meninjau pos polisi Siringbetik, Kecamatan Wonosobo, Jumat (5/10). Ia berencana akan mengaktifkan kembali pos yang sudah vakum selama kurang lebih dua tahun itu.

“Adanya pos polisi ini bisa meningkatkan kemanan dan juga ketertiban masyarakat. Nah untuk itu saya ingin mengaktifkan kembali pos polisi ini, supaya masyarakat bisa lebih aman dan nyaman, ” katanya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here