Tiga Hari, Puluhan Juta Terkumpul Untuk Palu

133

PENYALURAN BANTUANKlinik Astri Kalirejo menyalurkan 16 karung pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala melalui BM ABA Pokja Pringsewu.

PRINGSEWU – Selama tiga hari melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.24.300.000.

Ketua BM ABA Pringsewu Latif Al Imami mengatakan, penggalangan dana dimulai sejak tanggal 30 September – 2 Oktober 2018 dengan melibatkan melibatkan 11 orang relawan. “Penggalangan dana sendiri dilakukan di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Tambahrejo Barat atau tepatnya didepan SPBU Tambah Sari,” pungkasnya, Kamis (4/10).

Disamping itu, kata Latif Al Imami, ada instansi pemerintah maupun swasta yang memberikan percaya pada BM ABA Pringsewu untuk menyalurkan bantuan. Pertama, Puskesmas Wates yang menyalurkan dana sebesar Rp. Rp. 1.930.000.

“Dan kemarin bantuan datang dari Rumah Tahfizh Ats Tsaqib Gadingrejo yang menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1.550.000. Bantuan tersebut diserahkan oleh salah seorang pengurus Rumah Tahfidz Ats Tsaqib bapak Aris Munandar,” katanya.

Disamping bantuan dalam bentuk rupa uang, bantuan juga datang dalam bentuk pakaian layak pakai. Pada hari Rabu 3 Oktober 2018, bantuan datang dari Klinik Astri Kalirejo, Majelis Taklim Al Ikhlas Tambahrejo dan Majelis Taklim Pajaresuk. Bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui BM ABA Pokja Pringsewu.

“Klinik Astri Kalirejo menyalurkan 16 karung pakaian layak pakai, Majelis Al Ikhlas Tambahrejo menyalurkan 2 karung pakaian layak pakai dan Majelis Taklim Pajaresuk uang tunai sebesar Rp. 2.707.000,” katanya.

Bantuan yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan ke korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Atas bantuan dan semua pihak yang turut berpartisipasi selama penggalangan dana, Latif Al Imami mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Khatsiron atas partisipasi dan sumbangsihnya. Semoga amal yang kita semua mampu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” katanya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here