UAR Pringsewu Kumpulkan Dana Untuk Palu

182

GALANG DANAUAR Pringsewu melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Penggalangan dana berlangsung selama enam hari.

PRINGSEWU – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pringsewu melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik di pusat keramaian Kota Pringsewu dengan melibatkan 25 relawan.

Ketua UAR Pringsewu Faturohman, mengatakan penggalangan dana dilakukan untuk membantu meringankan korban bencana alam di Palu dan Donggala. “Penggalangan ini InsyaAllah akan berlangsung selama enam hari kedepan,” ujarnya pada Harian Radar Pringsewu, (2/10).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari BNPB pada hari ini jumlah korban akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah. Data terbaru BNPB menyebutkan 1.234 orang meninggal dunia. “Totalnya 1.234 orang meninggal dunia dari daerah yang terdampak,” pungkasnya.

Diakuinya, sebelum melakukan penggalangan dana pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama Polsek Pringsewu Kota. “Semua anjuran dari kepolisian telah kami taaati, termasuk tidak melakukan penggalangan dana di ruas jalan utama,” pungkasnya.

Untuk, itu pihaknya melakukan penggalangan dana di beberapa titik sesuai dengan anjuran pihak kepolisian. Aksi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat terbukti dihari pertama penggalangan dana terkumpul uang delapan setengah juta lebih.

Faturohman mengaku disamping melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke lapangan, pihaknya juga layanan jemput donasi. “Masyarakat yang ingin membantu namun terkendala waktu dan lainnya, kami siap untuk menjemput di rumah masing – masing dengan menghubungi nomor kami di 082371609145,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here