Puskesmas Wates Galang Dana Untuk Palu

1032

GALANG DANAPuskesmas Wates melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

PPRINGSEWU – Bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah telah mengundang perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali di Kabupaten Berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini, banyak instansi pemerintah maupun swasta melakukan penggalangan dana.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Wates Kecamatan Gadingrejo, yang pada hari Senin (1/10) kemarin melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana dilakukan dengan cara berkeliling dengan kardus dari pegawai satu ke pegawai lainnya.

Kepala Puskesmas Wates Pratiwi Gusti Wahyu menjelaskan, dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana Rp. 1.930.000. Menurutnya, penggalangan dana dilakukan guna membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Sebab, gempa yang terjadi di Palu memang membutuhkan cukup banyak dana usai terjadi gempa besar. Dirinya mengaku, bantuan yang diberikan memang nilainya tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat meringankan beban korban gempa bumi.

Bantuan kemudian disalurkan kepada BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu. Latif Al Imami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Khatsiton, semoga amal baik bapak dan ibu diganti dengan yang lebih baik oleh Alloh swt,” pungkasnya.

Untuk BM ABA Pringsewu sendiri, Latif Al Imami mengaku melakukan penggalangan dana selama selama tiga hari, mulai dari 30 September – 2 Oktober 2018. Penggalangan dana melibatkan 11 orang relawan

Penggalangan dana dilakukan di jalan lintas barat Pekon Tambahrejo Barat atau tepatnya didepan SPBU Tambah Sari. Penggalangan dana hari pertama mendapatkan Rp. 9.100.000 dan hari kedua mendapatkan Rp. 8.500.000. Disamping penggalangan dana berupa uang tunai, pihaknya juga menerima sumbangan pakaian layak pakai.

Latif Al Imami mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui transfer bisa melalui BANK MUAMALAT NO. REK. 357 000 1903 a.n. BM ABA LAMPUNG. Namun bagi yang ingin menyalurkan bantuan namun tidak memiliki waktu luang, bisa melalui layanan jemput donasi dengan menghubungi nomornya langsung : 082375534818 (Latif Al Imami).(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here