Tenaga Pendidik di Pringsewu Harus Berkarakter Cerdas

73

PRINGSEWU – Para tenaga pendidik di kabupaten Pringsewu diminta bisa berkarakter cerdas dan baik.

“Kalau guru tenaga pendidik tidak berkarakter baik dan cerdas negara ini bisa bubar. Jadi, tidak hanya berjuang untuk kelompoknya melainkan kepentingan umum,”ungkap Anggota DPD RI Perwakilan Lampung, Ir. Anang Prihantoro saat memberikan materi pada Seminar Kebangsaan mengusung tema Guru Sebagai Ujung Tombak Penjaga NKRI, Menangkal Radikalisme dan Intoleransi Dari Dalam Kelas yang digelar di Aula SMA Xaverius Pringsewu, Senin (1/10).

Menurut Anang Prihantoro, bahwa para guru tidak cukup harus berkarakter baik saja melainkan bisa cerdas.
“Tapi, kalau guru sudah berkarakter cerdas dan baik itu baru namanya Guru keren,”ujarnya.

Sementara itu, Dosen FH Unila Dr.Trisnanta.SH. dalam materinya mengatakan Ancaman Nyata Generasi Muda Yaitu Radikalisme, Narkoba, Pornografi, Kebugaran.

Karena, Guru sebagai ujung tombak pendidikan nasional memiliki peran strategis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana terkandung dalam Pembukaan UUD 1945. “Artinya siapapun gurunya, apapun mata pelajaran dan jenjang sekolah tempat mengajar, semestinya paham, bahwa mereka adalah insan pedagogis yang sedang melakukan aktivitas kebangsaan, berlomba-lomba mencapai tujuan bernegara,”kata dia.

Untuk diketahui Seminar Kebangsaan dengan tema “Guru-Sebagai Ujung Tombak Penjaga NKRI,Menangkal Radikalisme Dan Intoleransi dari dalam Kelas yang dilaksanakan dalam Rangka Hari Jadi Ke 50 Tahun SMA Xaverius Pringsewu.

Seminar yang diikuti para Guru, Organisasi Kemasyarakatan, dan Para Siswa Siswi SMA Xaverius Pringsewu.
Selain itu juga tampak hadir Kepala SMA Xaverius Pringsewu Petrus Rusdianto,S.Pd, dan pemateri Dekan FE dan Bisnis UIN Raden Intan Bandar Lampung, Dr.M.Bahrudin.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here