Anak Pedagang Kelontongan Jadi Lulusan Terbaik

192

WISUDA TERBAIKImam Samsudin anak seorang pemilik warung kelontongan didapuk sebagai mahasiswa terbaik program sistem informasi (SI) STMIK Pringsewu.

PRINGSEWU – Imam Samsudin anak seorang pemilik warung kelontongan didapuk sebagai mahasiswa terbaik program sistem informasi (SI) pada wisuda bersama STMIK dan STIT Pringsewu. Meskipun hanya anak pemilik warung kelontongan, tidak membuatnya minder, terbukti dengan kerja kerasnya dirinya mampu menjadi lulusan terbaik diantara ratusan mahasiswa lain.

Imam Samsudin saat ditemui Radar Pringsewu di GOR Pringsewu, Sabtu (29/9) mengaku bersyukur bisa diwisuda akhir tahun ini. Dia juga tak menyangka dinobatkan menjadi mahasiswa terbaik. Imam meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,84.

Prestasi ini lanjut Imam dipersembahkan untuk kedua orangtuanya yaitu Samsito dan Al Khomsah. Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku banyak pelajaran yang didapat dari kedua orangtuanya. Dia pun bersyukur karena bisa kuliah sampai dengan wisuda.

Diketahui, sebanyak 352 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen dan llmu Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Lampung diwisuda bersama. Prosesi wisuda yang digelar di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu.

Prosesi wisuda dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua STMIK Pringsewu Rita Irviani dan Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi, beserta jajaran civitas akademika. Untuk STMIK Pringsewu ini merupakan wisuda ke XIX, sedangkan STIT Pringsewu adalah wisuda ke IV dari program strata satu dan diploma tiga.

Fauzi, dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk seluruh wisudawan, sekaligus berharap ilmu yang telah didapatkan selama di bangku kuliah dapat bermanfaat dan dapat teraktualisasikan di tengah kehidupan masyarakat.

“Kepada wisudawan – wisudawati agar bisa mengembangkan atas keberhasilannya dan jangan sampai terhenti, usahakan agar usaha ini menjadi berarti dan menjadi kebanggan kedua orang tua dan keluarga,” pesan Fauzi menutup sambutannya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here