Libur Idul Adha, Muara Indah Dipadati Pengunjung

54

KOTAAGUNG – Momentum libur Idul Adha 1439 Hijriah dimanfaatkan warga Kabupaten Tanggamus untuk berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga. Salah satu destinasi wisata yang ramai dipadati warga adalah Taman Wisata Muara Indah (TWMI)

Pantauan Radar Tanggamus, sejak Rabu (22/8) Pagi pengunjung mulai memadati Taman Wisata Muara Indah. Kebanyakan pengunjung adalah keluarga, remaja dan anak-anak. Mereka sengaja memanfaatkan libur Idul Adha untuk berekreasi.

Pengelola Taman Wisata Muara Indah Robi Suharto mengatakan, jumlah pengunjung yang datang pada libur Idul Adha tahun ini mencapai 600 orang. Jumlah pengunjung tersebut meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Dimana, pada hari biasa jumlah pengunjung hanya berkisar 100-200 orang.

“Ya, lumayan ramai sih dibandingkan hari biasa, ” kata Robi.

Meski ada peningkatakan jumlah kunjungan, namun ia mengaku, jumlah pengunjung pada Libur Idul Adha ini menurun dibandingkan libur Idul Fitri. Pada libur Idul Fitri lalu jumlah pengunjung memang membludak, bahkan mencapai ribuan pengunjung per hari.

“Waktu Idul Fitri pengunjungnya bisa sampai 2.000 orang per hari,” ujar Robi.

Menurunya jumlah pengunjung tersebut kata Robi, lantaran banyak warga yang tidak mudik, selain itu juga bertepatan dengan pemotongan hewan kurban.

“Kalau libur Idul Fitri banyak yang mudik, jadi pengunjungnya bukan hanya warga Tanggamus saja, tetapi juga warga dari berbagai daerah. Tapi kalau sekarang mungkin jarang yang mudik, jadi jumlah pengunjungnya menurun, ” jelasnya.

Sementara itu, Rani warga Pringsewu mengaku, sengaja memanfaatkan hari libur Idul Adha datang ke Taman Wisata Muara Indah bersama keluarganya untuk berekreasi.

“Baru pertama kali sih kesini, ternyata tamannya bagus juga ya, pengunjungnya juga cukup ramai, ” katanya.

Selain bisa menikmati jajakan kuliner dan taman bermain anak, di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan perairan Teluk Semaka dan sunset pada sore hari.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dikenai tiket masuk Rp 5.000 per orang. Sementara tarif parkir Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here