Zainal Titip Doa Untuk Tanggamus

57

Pj Bupati Lepas Keberangkatan JCH 2018

KOTAAGUNG-Sebanyak 271 Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 49 dilepas keberangkatannya menuju tanah Suci Mekkah oleh Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin di Aula Islamic Center Kotaagung, Selasa (7/8).

Turut hadir dalam acara pelepasan Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin, Dandim 0424 Kol Arh. Anang Hasto Utomo yang merupakan tim pendamping haji daerah (TPHD), Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Kepala Kemenag Tanggamus, Murdi Amin dalam laporannya menyampaikan total JCH Kabupaten Tanggamus sebanyak 277 jamaah dengan rincian laki laki 117 orang dan wanita 160 orang, dengan dua kali pemberangkatan,pertama kloter 49 sebanyak 271 orang bergabung dengan jamaah asal Kota Metro dan Bandar Lampung, jamaah nanti diterima di Asrama Haji Rajabasa pukul 14.00 WIB, minap sehari lalu keesokan harinya diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Arab Saudi.

Dilanjutkan Murdi, untuk Ongkos transit daerah (OTD) Provinsi Lampung sebesar Rp 661.901. 832 dan OTD Kabupaten Tanggamus Rp 291.047.500.

“JCH yang tergabung dalam Kloter 49 Maktab diwilayah Wilayah Syisyah. Sementara kloter  57 sebanyak 6 jamaah tergabung dengan rombongan Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Metro, Tulang Bawang, Pringsewu Pesisir Barat, Lampung Timur dan Lampung Tengah berangkat 12 Agustus, “kata Murdi Amin.

Sementara itu Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, mengimbau agar para JCH menjaga kesehatan. Sebab kondisi cuaca yang berbeda dengan Indonesia.

” Jaga kesehatan sebab jemaah harus jalani rangkaian tahapan ibadah dan itu memerlukan kesehatan dan kekuatan fisik. Kemudian ikuti apa yang diintruksikan pendamping haji disana, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, “kata Zainal.

Zainal juga mengingatkan agar jamaah tidak segan berkonsultasi kepada petugas kesehatan kemudian memperbanyak zikir, sehingga Allah memberikan kesehatan dan kekuatan.

“Petugas medis hanya perantara yang menentukan tetap Allah SWT, untuk itu minta kesehatan selama beribadah. Kemudian  ibadah haji ini merupakan perubahan prilaku, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungan sekitar. Tolong doakan Tanggamus jauh dari bencana, bagi yang belum berangkat, doakan agar segera berangkat, “pungkas Zainal. (ral) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here