Peduli Gempa Lombok, Polres Tanggamus Galang Dana

84

KOTAAGUNG—Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menggalang dana secara sukarela dari seluuh personelnya. Penggalangan dana ini, sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diguncang gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) pada Minggu (5/8) lalu.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra mengatakan, penggalangan dana berasal dar internal polres meliputi polsek jajaran serta Bhayangkari.

“Hasil penggalangan dana dari personel Polres Tanggamus dan polsek jajaran dalam rangka ‘dompet kemanusiaan’ bencana alam gempa di Lombok NTB, hingga sore ini telah berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp. 9.252.000,-,” kata Rinaldi Eka Saputra, Selasa (7/8).

 

Menurut Rinaldi, jumlah tersebut masih akan terus bertambah, sebab masih ada beberapa Polsek yang belum melaporkan. Dan nantinya dana akan dikumpulkan menjadi satu di Polda Lampung. “Disalurkan juga melalui Polda Lampung,” ujarnya.
Melalui donasi kemanusian tersebut, lanjut Kompol Rinaldi, diharapka dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana gempa bumi. “Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara disana,” tandasnya

Untuk diketahui Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa. Kali ini terjadi di Lombok Utara dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 18.46 WIB dengan kedalaman 10 km. Lokasi gempa berada pada titik 8.25 LS, 116.49 BT, atau sekitar 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB dan berpotensi tsunami.

“Ya,benar berpotensi tsunami levelnya waspada,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono seperti dilansir dari JawaPos.com, Minggu (5/8).
Akibat dari gempa tersebut, banyak rumah warga, gedung sarana sekolah dan pemerintah rusak parah. Korban tewaspun berdasarkan data terbaru mencapai 105 orang.(ral/jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here