LAZ BM ABA Galang Dana Peduli Lombok

87
LAZ BM ABA Pokja Kabupaten Pringsewu menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat di Jalan Lintas Barat (jalinbar) Pekon Tambahrejo Barat atau tepatnya didepan SPBU Tambah Sari, Selasa (7/8).
PRINGSEWU – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Jalan Lintas Barat (jalinbar) Pekon Tambahrejo Barat atau tepatnya didepan SPBU Tambah Sari, Selasa (7/8). Nampak para anggota membawa kardus dengan meminta kepada pengguna jalan untuk berpartisipasi memberikan bantuan bagi korban bencana alam di NTB.
“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kami yang tertimpa musibah,” ujar ketua BM ABA Pokja Pringsewu Latif Al Imami kepada Harian Radar Pringsewu, disela – sela aksi penggalangan dana.
Dia menjelaskan, gempa bumi di wilayah lombok dan sekitarnya terjadi pada 5 Agustus 2018, Pukul 19:46 WITA dengan kekuatan 7,0 SR.
Gempa mengakibatkan
banyak korban, baik korban jiwa maupun infrastruktur yang ada.
Total korban meninggal dunia sampai tanggal 06 Agustus 2018 yang dirilis oleh BPBD Provinsi NTB berjumlah 82 orang dan yang terparah adalah di kecamatan Pemenang, Kecamatan Tanjung, dan Kecamatan Gangga.
“Sebagai wujud kepedulian atas musibah ini team Rescue dan relawan LAZ BM ABA LAMPUNG, termasuk Pokja Pringsewu serentak turun ke jalan menggalang dana. Diantaranya di Bundaran Tugu Jalan Raden Intan Bandar Lampung, di seputaran POM Tambahsari Gadingrejo dan Pasar Kalianda Lampung Selatan,” pungkasnya.
Dia mengatakan, kegiatan penggalangan dana akan dilakukan selama dua hari. “Kegiatan galang Dana Peduli Lombok On The Road yang dimulai hari Selasa 7 Agustus ini, Inshaa Alloh akan berlangsung selama 2 hari kedepan sampai dengan 9 Agustus 2018,” pungkasnya.
Donasi bisa dikirimkan langsung ke alamat LAZ BM ABA LAMPUNG
Kantor Pokja Pringsewu
Jln. Kantor Balai Pekon Klaten Kec. Gadingrejo.
Dia berharap, para korban diberi kekuatan dalam menghadapi musibah yang diturunkan Allah.
“Semoga saudara kita diberi kekuatan dan kelapangan hati. Kami akan salurkan hasil aksi ini sesegera mungkin,” ucapnya. (arf) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here