Siswi Pringsewu Juara Angkat Besi Asia

787
Bernadicta Babela Mei Study peraih 3 medali perak pada kejuaraan angkat besi junior Asia di Bali. (Foto Mul)

PRINGSEWU–Bernadecta Babela Mei Study, siswi kelas X1 IPS 3  SMA Negeri 2 Pringsewu berhasil menyabet 3 medali perak sekaligus pada kejuaraan Angkat  Besi Junior Asia yang berlangsung di  Bali, Sabtu (4/8).

Dalam ajang tersebut Bernadicta Babela turun di kelas 63 kg, Snact 75 kg dan clean and jerck 108 kg. Sebelumnya pada Mei 2018, Bernadicta berhasil meraih 3 medali emas sekaligus pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta. “Pada tahun 2017 Bernadicta meraih medali perunggu pada kejuaraan Princes Cup di Thailand, artinya prestasinya semakin meningkat,” ujar Ani ibu dari Bernadicta yang juga mantan atlet angkat besi nasional, Senin (6/8).

Prestasi gemilang di bidang olahraga juga diraih rekan Bernadicta, Lilis Puspitasari Kelas 12 IPA 5 SMA Negeri 2 Pringsewu yang berhasil keluar sebagai juara 1 lompat jauh putri O2SN 2018 tingkat Provinsi Lampung. Lilis yang bercita cita menjadi guru olahraga ini berhasil mencapai lompatan sejauh 4,7 meter. Dengan demikian Lilis akan mewakili Lampung pada O2SN 2018 yang akan dihelat di Jogjakarta pada 16 September mendatang. “Saya akan berusaha untuk memberi yang terbaik mohon doa dan dukungan semua pihak,” kata Lilis.

Dengan latar belakang putri dari seorang buruh lepas, Lilis mengaku selama ini latihan dengan keras untuk meraih yang terbaik. Apalagi tahun 2017 kemarin Lilis gagal saat mengikuti lompat jauh tingkat kabupaten lantaran terjatuh sebelum melakukan lompatan. “Saya belajar dari pengalaman dan termotivasi dari pelatih, guru, orang tua dan teman teman sekolah sekali lagi mohon doanya,” ungkap dia.

Kepala SMA Negeri 2 Pringsewu Jahara Siregar mengaku bangga atas prestasi yang diraih kedua anak didiknya tersebut. Namun dia berpesan agar jangan cepat merasa puas terhadap apa yang telah diraih saat ini. “Dan saya berpesan bagi semua anak didik untuk tidak mengesampingkan bidang akademik. Tahun ini tercatat sebanyak 103 alumni SMAN 2 Pringsewu masuk perguruan tinggi negeri baik melalui prestasi maupun melalui test,” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here