Semarakan HUT RI Dengan Bendera dan Umbul-Umbul

223
Seorang warga Pekon Tanjung Anom mengecat bambu dengan warna merah putih didepan jalan pekon setempat. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke 73 RI sesuai dengan Surat Edaran dari Pj Bupati Tanggamus.( Foto Rio Aldipo)

KOTAAGUNG-Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin M.T mengimbau warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih didepan rumahnya. Hal ini guna menyemarakkan HUT Ke 73 RI tahun 2018.

Menurut Zainal, pemasangan umbul-umbul itu dilakukan selama satu bulan mulai dari tanggal 1 Agustus hingga 3 September. Bukan hanya umbul-umbul tapi disetiap gang dapat dihias secantik mungkin agar terlihat lebih semarak.

“Wajib setiap rumah didepan jalan umum pasang umbul-umbul,”katanya, kemarin.

Untuk memaksimalkan pemasangan umbul-umbul selama Agustus ini, Zainal mengaku telah menyebar surat edaran ke instansi terkait dan kecamatan, serta diteruskan oleh kecamatan ke tingkat pekon.

“Kita telah membuat surat edaran dan telah disebar melalui camat untuk diteruskan ke lurah dan kepala pekon. Warga harus memasang umbul-umbul serta menaikkan bendera merah putih di rumahnya,” terangnya.

Selain itu, ia mengimbau supaya warga dapat membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Yang terpenting juga warga bisa menghias gapura gang dengan sekedemian cantik agar terlihat lebih semarak.”Inikan ultah RI, jadi semua masyarakat harus bisa merayakan hari kemerdekaan ini dengan senang hati. Sebab, pahlawan kita rela menumpah darah dan nyawa mereka hanya untuk merebut kemerdekaan ini, jadi kita harus menghargainya,”ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi masyarakat yang masih belum memasang umbul-umbul dalam waktu yang sudah ditentunkan, maka akan ada pihak-pihak terkait yang akan langsung menegur mereka.”Ya gak ada alasan gak pasang, semua masyarakat wajib pasang lah umbul-umbul ini,”tutupnya.

Sementara itu Camat Kotaagung, Syarief Zulkarnain membenarkan sudah menerima mengenai surat edaran itu. Menurutnya, tidak hanya melanjutkan ke pekon-pekon mengenai surat itu, namun juga ia meminta agar pekon dapat menyampaikan ke masyarakat melalui pengumuman dimasjid-masjid, sehingga penyebaran surat tersebut dapat lebih epektif.” Sudah kita terima surat dari bupati, dan langsung kita sampaikan ke pekon-pekon,” pungkas Syarief.(Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here