Buka Badan Jalan 460 Meter Melalui TMMD

130
TANDATANGANI MoU : Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin ,M.T bersama Dandim 0424/Tanggamus menandatangani MoU Program TMMD tahun 2018, Senin (6/8) di Rupatama Setdakab Tanggamus. TMMD tahun ini dilaksanakan di Pekon Argopeni, Simpang Kanan dan Dadapan Kecamatan Sumberejo.( Foto Diskominfo)

Sasar Tiga Pekon Di Kecamatan Sumberejo

KOTAAGUNG—Program tentara manunggal membangun desa (TMMD) tahun 2018 diwilayah Kabupaten Tanggamus dilaksanakan di Kecamatan Sumberejo meliputi Pekon Argopeni, Simpang Kanan, serta Dadapan. Pembukaan TMMD Ke 103 ini direncanakan September mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/Tanggamus yang dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) Setdakab Tanggamus, Senin (6/8).

Hadir dalam penandatangan MoU, Pj Bupati Tanggamus Ir.Zainal Abidin, M.T, Dandim 0424 Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, Plh Sekda FB.Karjiyono, Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanggamus,  Idham khalid, menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan MoU, antara Pemkab Tanggamus dengan Kodim 0424 adalah optimalisasi peran Kodim 0424 dalam rangka kegiatan TMMD untuk menunjang pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus tahun anggaran 2018, yang didasari dengan, Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tentang tata cara  Swakelola, dan surat Telegram Pangdam II/Sriwijaya Nomor: ST/2099/2017,Tanggal 27 Desember 2017 tentang Hibah uang yg diterima Satkowil dan Satnokowil.

 

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membuka Isolasi antar pekon, memperlancar mobilitas penduduk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Idham Khalid.

 

Ia menjelaskan pembukaan TMMD Ke-103 tersebut direncanakan pada minggu kedua bulan September.TMMD Ke 103 akan dilaksanakan di Pekon Argopeni

Pekon Simpangkanan dan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo dengan kegiatan pekerjaaan pembukaan badan  jalan keseluruhan sepanjang 460 meter.

“Lalu pekerjaan normalisasi badan jalan sepanjang 680 meter, perkerasan jalan/onderlah sepanjang 1.211 meter, pembuatan jembatan ukuran 4 meterx 6 meter satu unit, serta pekerjaan gorong-gorong beton sebanyak sembilan unit,”terang Idham.

Sementara Pj bupati Zainal Abidin sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yg ke 103 yang akan dilaksanakan di tiga pekon yang ada di Kecamatan Sumberejo tersebut.”Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat setempat untuk melakuan kegiatan sehari-hari, mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here