Pengurus PWI Tanggamus Dilantik

216

BANDARLAMPUNG—Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian melantik jajaran pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Tanggamus periode 2016-2019, Senin (30/8) di Swiss Belhotel Bandar Lampung. Selain melantik pengurus PWI Tanggamus, dalam moment yang sama, turut dilantik juga delapan pengurus PWI perwakilan kabupaten/kota, yakni Tulang Bawang, Lampung Utara, Mesuji, Metro,Pesawaran,Pesisir Barat, Lampung Barat dan Lampung Timur periode 2018-2021 dan juga IKWI tujuh kabupaten/kota.

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Ketua PWI Pusat, Hi.Margiono, Forkopimda Lampung, Kepala Diskominfo Lampung Ahmad Krisna Putra yang mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, sejumlah kapolres kabupaten/kota dan jajaran pimpinan satuan TNI baik AD,AL dan AU.

Pelantikan jajaran pengurus PWI Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor SK-063/PWI-LPG/IX/2016 tentang susunan pengurus PWI Kabupaten Tanggamus masa bhakti 2016-2019. Adapun susunan inti pengurus yakni Ketua Sunaryo,S.Pd ( Kepala Biro SKH Kupas Tuntas), Sekretaris Wanda Sunarya, Kepala Biro Surat Kabar Harian (SKH) Rakyat Lampung dan Bendahara Dicky Hadi Saputro (Kepala Biro SKH Fajar Selatan).

Ketua Panitia Pelantikan Nizwar dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan pelantikan pengurus PWI perwakilan Sembilan kabupaten/kota masih merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke 72 PWI di Provinsi Lampung. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung baik moril maupun materil, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara,” kata Nizwar.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian menjelasakan bahwa memang pelantikan pengurus PWI kabupaten/kota sengaja dilakukan serentak dalam satu tempat, hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepengurusan PWI kabupaten/kota kepada pejabat yanga ada di Provinsi Lampung.

“Selamat kepada teman-teman yang dilantik. Insya Allah anggota PWI tidak ada yang jadi wartawan bodrex atau abal-abal, kalau ada, maka langsung kita berhentikan dari pengurus PWI,” tegas Supriyadi.

Dilanjutkan Supriyadi bahwa perkembangan media saat ini sangat pesat, khususnya media online dan berdasar data dari SMSI ada 124 media online yang berkembang.”Teman-teman harus meningkatkan profesionalitas dalam penulisan berita, saat ini PWI Provinsi  Lampung tercatat memiliki 600 anggota biasa dan 200 anggota muda, dari jumlah tersebut, sebagian besar sudah dinyatakan kompente, ini berkat dukungan Pemprov Lampung, khususnya pembangunan kantor PWI Provinsi Lampung dari dua lantai menjadi tiga lantai, terimakasih kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo,” ujar bang Yadi sapaan akrab Supriyadi.

Sementara, Ketua PWI Pusat, Margiono dalam sambutannya memuji pelaksanaan pelantikan pengurus PWI kabupaten/kota di Lampung , yang menurutnya lebih ramai dan meriah.” Saya sering menghadiri acara pelantikan kabupaten/kota yang barengan didaerah Jawa sama seperti di Lampung ini, tapi di Lampung ini lebih ramai, pengurusnya lengkap yang hadir,” kata Margiono.

Margiono dalam kesempatan tersebut, selain mengungkapkan kebanggaan juga memohon maaf karena acaranya terlalu lama.” Saya saya sampai jenuh, apalagi yang bukan pengurus PWI. Saya juga bangga dengan teman-teman pengurus,karena masih muda-muda dan saya juga senang kantor PWI kini menjadi tiga tingkat, mudah-mudahan jadi enam tingkat kedepannya,” kata dia. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here