STIT Pringsewu Berikan Pembekalan KKN

175
PEMBEKALAN : STIT Pringsewu menyelenggarakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa, kemarin. Foto Arif

PRINGSEWU–Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menyelenggarakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa, kemarin. Pembekalan  dilaksanakan di aula STIT Pringsewu dengan menghadirkan pemateri Danramil 424-07 Gadingrejo Kapten Inf. Ahmad Sunarya dan Kanit Binmas Polsek Gadingrejo Ipda Riyadi.

Acara pembekalan KKN ini dibuka oleh Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa. Dalam sambutannya dia mengatakan, KKN adalah salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian pada masyarakat.

Ia berpesan agar mahasiswa melaksanakan KKN dengan sungguh-sungguh, penuh keilhkhlasan, dan agar mahasiswa menjadikan KKN ini sebagai ajang belajar untuk bisa berkiprah di masyarakat nantinya.

“Substansi KKN adalah pengabdian, membantu masyarakat. Pelaksanaannya akan berjalan dengan lancar, efektif dan menghasilkan sesuatu yang bermafaat bahkan membawa kesan tersendiri bagi masyarakat, manakala tercipta perencanaan yang matang dan koordinasi yang terpadu dengan semua pihak,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf. Ahmad Sunarya membawakan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kabupaten Pringsewu. Ia menegaskan bahwasanya kegiatan KKN merupakan hal yang positif bagi kita semua khususnya para mahasiswa yang akan terjun melakasanakan pengabdian masyarakat.

Menurut ketua panitia, Dedi Irawan, kegiatan KKN mengangkat tema ‘Dengan KKN mahasiswa dapat menambah ilmu, keterampilan serta meningkatkan kemandirian dalam menjawab tantangan globalisasi berdasarkan kearifan lokal’. Pembekalan bagi mahasiswa  diselenggarakan STIT Pringsewu setiap memulai program Kuliah Kerja Nyata.

KKN STIT Pringsewu tahun 2018 ini akan disebar di 6 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu yakni Kecamatan Pringsewu di Kelurahan Fajaresuk, Gadingrejo (Tegalsari dan Wonodadi), Sukoharjo (Sukoharjo 3 Barat), Pagelaran (Karangsari), Ambarawa (Ambarawa) dan Banyumas (Banyumas) yang dilaksanakan mulai 23 Juli sampai dengan 10 September 2018. KKN diikuti sebanyak 54 orang dan dibimbing oleh 14 dosen.

Hadir dalam kegiatan Pembekalan KKN ini, Wakil Ketua I Muhammad Masrur, M.Pd.I, Wakil Ketua III Abdul Hamid, M.Pd.I, para dosen pembimbing dan juga puluhan mahasiswa KKN.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here