Siswa SMPN 1 Airnaningan Raih Tiga Medali Emas di O2SN Tingkat Provinsi Disdik Tanggamus Siapkan Bonus

899
RAIH MEDALI : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Aswien Dasmi berfoto bersama siswa yang ikut dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Lampung. Dari ajang yang berlangsung dari 13-16 Juli di Bandar Lampung tersebut, salah satu siswa atas nama Ujang Santani siswa SMPN 1 Airnaningan berhasil menggondol tiga medali emas dari cabang atletik.(Foto IST)

KOTAAGUNG—Prestasi membanggakan ditorehkan siswa Kabupaten Tanggamus dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung dari 13-16 Juli 2018, di Bandarlampung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan, siswa prestasi yang menorehkan prestasi ini bernama Ujang Santani asal SMPN 1 Airnaningan. Ujang merupakan atlet dari cabang atletik yang menjuarai tiga cabang atletik sekaligus yakni cabang lari 60 meter, lompat jauh serta tolak peluru.

“Atas prestasi tersebut ia berhasil mendulang medali emas dalam tiga kategori cabang lomba atletik, dan ini merupakan capaian yang sangat bagus sebab bisa menjuarai tiga cabang lomba ateltik sekaligus,”kata Dasmie, Rabu (18/7).

Lebih lanjut, ia menerangkan torehan prestasi lainnya juga diraih masih melalui cabang atletik yakni juara II lari 60 meter dan mendapat piala perak lalu lompat jauh meraih juara III mendapat piala perunggu, torehan prestasi juga diraih melalui cabang pencak silat dan meraih juara II. Disdik sendiri lanjutnya  memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Tanggamus ketingkat Nasional.

“Setelah mendapatkan torehan prestasi khususnya bagi juara I dalam tiga cabang lomba atletik ditingkat Provinsi. Maka nantinya siswa tersebut akan mewakili Provinsi Lampung dalam O2SN ditingkat Nasional,”ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas torehan prestasi tersebut, ia menambahkan nantinya ada reward dari Disdik kepada siswa yang telah berhasil menyumbangkan piala baik itu emas, perak maupun perunggu, hal ini tujuannya agar supaya lebih memacu siswa tersebut untuk lebih meningkatkan kemampuan dibidang cabang yang diikutsertakan.

“Nanti juga akan kita sampaikan, melalui sekolah masing-masing untuk terus mengasah kemampuan siswa, selain itu nanti ada pemusatan latihan baik itu melalui sekolah atau dari dinas, dan sekali waktu kita akan tinjau langsung pada saat pemusatan latihan, kita bangga dengan capaian saat ini,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here