NasDem Jadi Magnet, Optimis Raih 7 Kursi

399
SERAHKAN BERKAS : Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus, Amrullah Ahmad Elhakim menyerahkan berkas bacaleg ke Komisioner KPU Tanggamus, Selasa malam (17/7) Foto Rio Aldipo.

KOTAAGUNG—Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi salah satu partai politik (Parpol) yang cukup diperhitungkan dikancah perpolitikan, hal ini terlihat dari banyaknya minat masyarakat terhadap partai besutan Surya Paloh itu.

Di Kabupaten Tanggamus sendiri, Partai NasDem mengaku tidak kesulitan dalam mencari bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) hal ini terbukti dari tercukupinya bacaleg disetiap daerah pemilihan (Dapil), bahkan saat melakukan pendaftaran jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tanggamus sempat mencoret beberapa nama bacaleg lantaran melebihi kuota.

“Ya, memang ada kelebihan bacaleg di dapil I dan V, namun langsung kita lakukan pengurangan sesuai dengan peraturan KPU, “kata Ketua DPD NasDem Tanggamus Amrullah Ahmad Elhakim didampingi Sekretaris Kurnain dan Bendahara Tri Wahyu Ningsih yang ditemui disela-sela pendaftaran bacaleg, Selasa sore (17/7).

Selain tidak terkendala jumlah, bacaleg, Partai NasDem juga mencukupi kuota keterwakilan perempuannya. “Kuota keterwakilan perempuan juga cukup 30 persen disetiap dapil, yang menjadi kendala kami adalagh di aplikasi sistem informasi calon (Silon) sebab sempat ada beberapa berkas yang tidak bisa di print out, tapi alhamdulillah akhirnya bisa juga,” ungkap Amrullah.

Putera dari mantan Bupati Tanggamus Fauzan Syaie ini juga mengatakan bahwa NasDem adalah partai yang menjadi favorit hal ini lantaran bacaleg yang mendaftar memiliki latar belakang pekerjaan beragam. “Yang bergabung di NasDem untuk menjadi caleg ada dua mantan birokrat, mantan kepala pekon, wartawan, bahkan ada incumbent anggota DPRD Tanggamus yang sebelumnya partai lain kini bergabung di NasDem,” ujar Amrullah yang masih belum mau mengungkap nama-nama mantan Birokrat dan incumbent tersebut.

Kemudian berbicara target perolehan kursi dalam kontestasi Pileg 2019 di Tanggamus, Amrullah menargetkan tujuh kursi di DPRD. “Target tersebut kita patok berdasarkan hasil survei internal dimana pendulangan suara NasDem lebih besar dari perolehan suara lima tahun lalu, kemudian caleg NasDem adalah orang-orang yang potensial,” pungkas Amrullah.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus Otto Yuri Saputra membenarkan jika ada kelebihan bacaleg yang didapat oleh NasDem. “Ya, ada kelebihan bacaleg, maka kita minta agar dikurangi, itu saja, kalau syarat pencalonan lain sudah memenuhi semua,” sebut Otto. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here