Dispar Provinsi Dukung Kemajuan Pariwisata Tanggamus Kunjungi Pantai Karang Bolong dan Lakukan Aksi Bersih-Bersih

165
BERSIH-BERSIH : Kepala Dispar Provinsi Lampung Budi Harto bersama Kepala Dispar Tanggamus Hj.Retno Noviana melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Karang Bolong Kecamatan Limau.( Foto IST).

LIMAU—Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Lampung mendukung penuh kemajuan pariwisata di Kabupaten Tanggamus. Sebagai wujud nyata, satuan kerja yang dipimpin Budi Harto itu melakukan kunjungan kesalah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Tanggamus tepatnya di Pantai Karang Bolong, Kecamatan Limau, Selasa (17/7).

Kedatangan Budi Harto ke Pantai Karang Bolong tersebut didampingi Kepala Dispar Tanggamus Hj. Retno Noviana dan jajaran pejabat dispar. Selain mengunjungi pantai, Budi juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Karang Bolong.

Dikatakan Retno Noviana, seusai memberikan bantuan alat kebersihan, Budi Harto bersama jajaran Dispar Tanggamus dan masyarakat sekitar pantai melakukan aksi bersih-bersih pantai. “Kegiatan bersih-bersih ini agar pantai terlihat asri, sehingga makin membuat pengunjung nyaman,” ujar Retno.

Dilanjutkan Retno jika kegiatan bersih-bersih pantai merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Dispar Provinsi Lampung, kemudian Dispar Tanggamus mengusulkan agar kegiatan tahun 2018 ini diadakan di Tanggamus.

“Lokasinya memang usulan dari Dispar Tanggamus ini sebagai sinergitas antara dukungan Pemprov Lampung ke Pemkab Tanggamus untuk memajukan destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus, “kata dia.

Dalam kesempatan itu kata Retno, Kadispar Provinsi Lampung mengimbau agar Pokdarwis Karang Bolong dapat memanfaatkan hibah dengan sebaiknya dan berkelanjutan. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here