Pihak Yayasan Sudah Beri Penjelasan Ke Wali Murid. Terkait Ruang Kelas Yang Belum Selesai

133
Tinjau Ruang Kelas Baru: Sekretaris Yayasan Telaga Alam Madani, Ajat Sudrajat didampingi Kepala SDIT Teladan, Andi Sutejo saat meninjau pembangunan ruang kelas baru yang tengah dalam tahap penyelesaian. Ruang kelas tersebut nantinya akan ditempati oleh siswa SD IT kelas IV dan V serta satu ruang untuk siswa SMP IT. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG—Pihak Yayasan Telaga Alam Madani selaku pengelola Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teladan dan SMP IT Teladan Kotaagung mengaku sudah melakukan pertemuan dengan seluruh wali murid pada Sabtu lalu (14/7). Pertemuan itu untuk menyampaikan mengenai belum selesainya pengerjaan ruang kelas baru sehingga menggangu kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.

Sekretaris Yayasan Telaga Alam Madani, Ajat Sudrajat mengatakan pertemuan tersebut dihadiri wali murid dari kelas I sampai dengan kelas VII, dimana tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang kondisi gedung sekolah yang masih dalam tahap pembangunan.

“Bahkan, dari segi pakaian kita juga sudah sampaikan karena terus terang saja, semua pembiayaan ini dihimpun melalui daftar ulang murid baru, sehingga mungkin ada kendala-kendala yang menghambat, dan itu sudah kita sampaikan kepada seluruh wali murid,”kata Ajat, Selasa (17/7).

Ia juga memohon maaf kepada wali murid yang merasa kurang nyaman atas keterlambatan pembangunan ruang kelas baru. Saat ini, terus Ajat, pihak yayasan membangun lima ruang kelas baru, nantinya akan ditempati oleh siswa SD IT dan satu ruang kelas untuk siswa SMP IT.

“Setiap lokal nanti akan ditempati oleh 28 siswa untuk jenjang SD, dan dapat kami sampaikan, jika ruang kelas baru sudah selesai siswa yang masih belum miliki ruang kelas akan segera menempatinya seperti kelas IV,  serta kelas V. Kemudian terkait ketidaknyamanan yang disampaikan, perlu kami luruskan semua ruang kelas kami buat senyaman mungkin,”ujar Ajat.

Ia juga menjelaskan, pihak yayasan dalam hal ini akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, baik itu melalui pembangunan gedung dan sarana fasilitas penunjang lainnya, termasuk juga metode pembelajaran ia memastikan guru yang mengajar di yayasn tersebut telah memenuhi kriteria dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak yayasan.

“Termasuk guru-guru, kami juga telah mengadakan pelatihan dan test. Sehingga dapat dipastikan tenaga pengajar memenuhi standar yang diinginkan, dan suasana belajar juga kita ciptakan suasana yang menyenangkan bagi seluruh siswa,”terang Ajat.

Diberitakan sebelumnya, Wali murid mempertanyakan kesiapan pihak yayasan mendirikan SMP IT serta kelengkapan sarana pendidikan yang dinilai kurang memadai.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here