Petani Senang, Harga Gabah Tinggi

92

KOTAAGUNG—Harga gabah di tingkat petani Kabupaten Tanggamus selama 2018 mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Demikian disampaikan, Sulastri petani di Kecamatan Wonosobo. Menurutnya, kenaikan harga gabah ini sudah terjadi sejak awal tahun.” Saya senang saat sawah kita panen harganya mengalami kenaikan,” kata Sulastri,kemarin

Kendati harga gabah naik, pihaknya berharap agar harga beras tidak terlalu tinggi. Sebab, banyak masyarakat yang kurang mampu jika harga beras terlalu tinggi.” Tidak semua masyarakat memiliki sawah. Untuk itu kami berharap kenaikan harga beras tidak terlalu tinggi,” paparnya.

Senada disampaikan Usman, petani lainya, Usman mengaku senang dengan naiknya harga gabah. Karena dengan naiknya harga gabah, kebutuhnnya sehari-hari saat garap sawah bisa tertutup. Sehingga sisanya bisa untuk cadangan makan.” Senang sih harga gabah naik. Tetapi kalau semua kebutuhan pokok juga naik, tetap saja susah,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya lebih senang harga gabah ini tidak terlalu tinggi asalkan harga kebutuhan yang lain juga tidak naik. Seperti harga sembako dan pupuk. Karena, percuma harga gabah naik, kalau harga kebutuhan lainya ikut naik.” Apa lagi kalau harga pupuk naik ini bisa memberatkan kita untuk kembali menggarap,”pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here