Berjalan Lancar dan Kondusif Kapolda Puji Pelaksanaan Pilkada di Tanggamus

696

KOTAAGUNG—Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjend Pol. Suntana memuji pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Tanggamus. Menurut Suntana secara umum pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, saat melakukan kunjungan kerjanya di Polres Tanggamus, Kamis siang (28/6).

Kapolda didampingi Dirpamobvit Kombes Pol Prabowo tiba Lapangan Pemkab Tanggamus menggunakan helikopter sekitar pukul 11.20 Wib disambut Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Kapolres AKBP I Made Rasma dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo.

“Kunjungan kami di sini untuk memastikan situasi keamanan dan kesiapan Polri di Tanggamus paska pungut suara, saat pungut suara sampai sekarang semuanya berjalan kondusif,” kata Jenderal  dengan dua bintang dipundak itu.

Kesempatan tersebut Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, para tokoh dan timses yang telah mewujudkan situasi aman.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para paslon, para pendukung, para timses yang telah mewujudkan situasi aman, damai dan tertib,” ucapnya.

Kapolda juga mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan hasil quick count dan menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU Kabupaten Tanggamus.

“Bagi yang terpilih agar merangkul yang tidak terpilih dan yang terpilih tidak ueforia kemenangan baik hura-hura maupun pawai dan pesta yang bisa menyebabkan perasaan orang tidak enak,” pesan Suntana.

Kemudian kepada yang tidak terpilih, Suntana meminta agar legawa sebab sudah merupakan suratan dari tuhan. “Mungkin ini sudah jalan tuhan, dan kalau mau protes mari gunakan jalur yang ada sesuai dengan ketentuan berlaku,kita berharap semuanya damai untuk masyarakat Tanggamus,” pungkas Suntana.

Saat melakukan kunjungan Kapolda meninjau langsung Posko Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 Polres Tanggamus, kemudian memberikan arahan kepada petugas posko di ruangan kerja Kapolres Tanggamus.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan bahwa pleno rekapitulasi dilakukan secara berjenjang dimulai ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 28 Juni hingga 4 Juli lalu dilanjutkan pleno ditingkat KPU Tanggamus pada 5 Juli 2018.”Untuk pilkada tahun ini tidak ada pleno ditingkat PPS, untuk tingkat kabupaten lokasinya rencana di Aula Hotel 21,” kata Otto. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here