Kenakan Pakaian Serba Putih, Bunda Dewi Salurkan Hak Suaranya

728
tempat pemungutan suara (TPS) 01, Dusun 1a, Pekon Purwodadi Kecamatan  Gisting, Rabu (27/6).

Dewi datang bersama dengan tim pemenangannya, relawan dan simpatisan sekitar pukul 07.00 WIB. Bunda sapaan akrabnya mengenakan baju putih yang dipadupadankan dengan jilbab warna senada.

Calon bupati yang berpasangan dengan Hi. AM. Syafi’i tersebut menjadi orang pertama yang mencoblos.  Setelah memberikan hak suaranya Dewi  kemudian menghampiri para petugas KPPS dan warga setempat. Usai mencoblos,  Dewi langsung bergegas meninggalkan TPS untuk memantau sejumlah TPS di Tanggamus.

“Alhamdulillah bunda, baru saja menunaikan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi baik itu pesta demokrasi di Tanggamus dan Provinsi Lampung, dan kita sama-sama berdoa semoga pesta demokrasi di Tanggamus khususnya di Indonesia berjalan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta menjadi pesta demokrasi yang berintegritas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,”ujarnya.

Ia juga berharap, antusias masyarakat tinggi, untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, dengan harapan masyarakat memilih pemimpin yang memang sesuai dengan kriteria dan yang diinginkan, sehingga nantinya pemimpin yang terpilih  benar benar yang diinginkan oleh masyarakat.

“Terkait siapa yang nanti akan terpilih, sebagai umat beragama, Bunda sepenuhnya menyerahkan kepada ketentuan Allah SWT, karena  manusia  hanyalah makhluk lemah yang hanya bisa berusaha, berdoa dan tawakkal, dan saat ini, Bunda berserah kepada Allah SWT atas ketentuannya,” ujar Dewi.

Saat disinggung pakaian yang dikenakan serba putih, Ia menyampaikan bahwa segala sesuatu harus diawali dengan niat yang baik suci, bersih, dan itu dilambangkan dengan warna putih.”Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan dan cita-citakan bersama, mendapat rido dari Allah SWT,”tandas Dewi.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here