Dewi dan Samsul di Gisting, Nuzul di Rajabasa dan Syafii di Margodadi

675

KOTAAGUNG-Kedua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanggamus akan ikut mencoblos besok (hari ini, red).  Mereka menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat wilayah kediamannya masing-masing.

Hal ini diungkapkan komisioner KPU Tanggamus Antoniyus untuk calon bupati nomor urut 1 H.Dewi Handajani akan datang dan mencoblos di TPS 1 Pekon Purwodadi, kecamatan Gisting kabupaten Tanggamus dan calon wakil bupati H.AM Syafi’i akan datang dan mencoblos di TPS 4 Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, kabupaten Tanggamus.

Sementara itu untuk untuk paslon nomor urut 2 calon bupati H.Samsul Hadi di jadwalkan akan datang dan mencoblos di TPS 5 Pekon Lansbaw, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus dan untuk calon wakil bupati H.Nuzul Irsan dijadwalkan akan mencoblos di TPS 2 Pekon Rajabasa, kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) kabupaten Tanggamus.

Saat di temui di kediamannya di Pekon Lansbaw,Selasa 26 Juni 2018, dihari tenang menghadapi detik detik pencoblosan 27 Juni 2018 H.Samsul Hadi mengatakan akan datang ke TPS bersama keluarga.

“Kita telah mempersiapkan tim tim kita khususnya para saksi untuk di TPS agar dapat bekerja dengan baik dan marilah kita meminta kepada Allah SWT serta bersama sama berdDo’a untuk kesuksesan Pilkada kabupaten Tanggamus agar tidak ada aral rintangan yang mengganggu kelancaran kegiatan pesta demokrasi Pilkada ini. Dan berharap warga masyarakat dapat terbuka hatinya untuk memilih kami paslon nomor urut 2 Samsul Hadi – Nuzul Irsan untuk kepentingan pembangunan kabupaten Tanggamus kedepan. InsyaAllah besok saya akan memilih dan mencoblos di TPS 5 kita akan brangkat dari rumah bersama keluarga sekitar jam 8 pagi” ujarnya.

Calon Bupati Tanggamus, Nomor urut satu Hj. Dewi Handajani akan menyalurkan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Dusun 1a, Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Rabu pagi (27/6).

Menurut Bunda sapaan akrabnya, Paslon De-Sa memang tidak ada persiapan khusus jelang hari pencoblosan tersebut, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, karena berbagai upaya, ikhitiar, doa dan usaha telah ia  lakukan bersama calon Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i dan jelang pencoblosan dirinya berdoa paslon nomor satu mendapat hasil yang terbaik, sehingga dapat merealisasikan harapan dan keinginan dari masyarakat Tanggamus.

“Terkait dengan persiapan strategi pemenangan dari paslon nomor satu, adalah melakukan evaluasi dengan maraknya laporan terkait money politik yang dilakukan dalam beberapa hari ini, Bunda juga mengimbau aparat keamanan dan penyelenggara Pemilukada dapat berlaku adil, tegas dan transparan, sehingga kami yang memang mempedomani Politik Santun benar-benar merasa memiliki hak politik yang sama sebagai warga negara yang taat hukum,”kata Bunda Dewi, Selasa (26/6).

Masih menurutnya, terkait siapa yang nanti akan terpilih, Ia sebagai umat beragama sepenuhnya menyerahkan kepada ketentuan Allah SWT, karena  manusia menurutnya hanyalah makhluk lemah yang hanya bisa berusaha, berdoa dan tawakkal, dan saat ini ia hanya berserah kepada Allah SWT atas ketentuannya, dan ia meyakini niat baik serta tulus ikhlas untuk kepentingan masyarakat yang selama ini diperjuangkan, akan senantiasa mengiringi sehingga meraih hasil yang terbaik.

“Harapan dan imbauan Bunda yakni mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 27 Juni, bagi masyarakat yang memiliki hak pilih agar dapat berangkat ke TPS masing-masing dan pilihlah Calon Pemimpin Tanggamus yang sesuai dengan kriteria serta hati nuraninya, jaga rasa persatuan, semangat gotong royong, karena Tanggamus adalah milik kita, mari kita jaga bersama jangan sampai terpecah belah karena pilihan politik,”ajaknya.

Sementara, calon wakil bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Pekon Margodadi.”Saya akan ke TPS bersama keluarga, sekitar pukul 09.00 wib,” kata Syafii.
Kemudian, saat disinggung mengenai seragam khusus, Syafii enggan berkomentar.”Untuk pakaian apakah seragam atau tidak, lihat saja besok,” singkatnya.(tim radar tanggamus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here