Jelang Pilkada, Zainal Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

175

KOTAAGUNG—Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin mengimbau agar masyarakat dapat menyukseskan pemilihan bupati (Pilbub) dan pemilihan gubernur (Pilgub) secara damai. Kemudian tidak terpancing terhadap isu-isu yang bisa membuat gejolak ditengah masyarakat.

Demikian diungkapkan Zainal saat memberikan sambutan
seusai Salat Ied di Lapangan Merdeka Kotaagung, Jumat (15/6).
Menurut Zainal, untuk pemilihan bupati Tanggamus hanya diikuti dua kandidat, kedua calon itu mempunyai visi-misi yang akan membawa Tanggamus lima tahun kedepan lebih maju.”Jangan ada perpecahaan diantara kita hanya karena beda pilihan,”katanya.

Begitu juga Pilgub, lanjutnya yang mana pada pesta tahun ini diikuti empat calon. Ke empat calon ini sudah menunjukan visi-misinya yang intinya akan membawa perubahaan Lampung arah yang lebih baik. Tidak hanya dibidang infrastruktur tapi juga pertanian, kelautan, pendidikan dan kesehatan.”Kesejahteraan masyarakat menjadi pokok utama,”jelasnya.

Sementara itu Kh Mansuri Ismail dalam khutbahnya menyampaikan, dimomen Idul Fitri ini dimana antar sesama saling memaafkan jika selama ini memiliki kesalahan baik sengaja maupun tidak.”Ini momen yang tepat saling memafkan,”ujarnya.
Ia melanjutkan, selama sebulan penuh sebagai umat muslim telah melawan hawa nafsu, tentunya hawa nafsu itu sendiri tidak hanya menahan lapar dan dehaga tapi juga menahan semua insan yang bisa mengurangi pehala itu sendiri. Banyak makna yang bisa dipetik selama bulan puasa dimana sebagai umat yang taat terhadap ajaran islam dituntut untuk menahan lapar.” Kita banyak-banyak bersyukur karena diluar sana banyak saudara kita yang kelaparan dan kehausan. Nah, dengan puasa itu kita berikan pelajaran yang sangat bermakna,” terangnya.
Setelah menggelar shalat Ied dilanjutkan dengan open hous di rumah DinaS Bupati. Pada kesempatan itu tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum namun juga sebagian pejabat Pemkab Tanggamus . (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here