Oktober, 59 Pekon Serentak Pilih Pemimpin

188

PRINGSEWU- Sebanyak 59 pekon yang tersebar di 9 kecamatan di kabupaten Pringsewu dijadwalkan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak pada 10 Oktober 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutan saat membuka rakor persiapan Pilkakon Serentak di wilayah Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Rabu (6/6).

Rakor yabg  diikuti para camat serta kepala dan perangkat pekon se Kabupaten Pringsewu. Turut mendampingi wabup, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Hi.Zuhairi Abdullah serta Kabag Tata Pemerintahan Dewanto Dwi Utomo.

Menurut,  Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. bahwa berdasarkan ketentuan pasal 2 Perda Kabupaten Pringsewu No.10 tahun 2015 tentang Tatacara pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kepala Pekon disebutkan bahwa Pemilihan Kepala Pekon dilakukan secara serentak satu kali atau dapat bergelombang. Hal ini berdasarkan SK Bupati Pringsewu No.B/363/KPTS/U.02/2018, ada 58 pekon di Kabupaten Pringsewu yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala pekon pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang.
“Dari 59 pekon itu tersebar di Kecamatan Pringsewu (2 pekon), Gadingrejo (6 pekon), Ambarawa (4 pekon), Pardasuka (6 pekon), Pagelaran (13 pekon), Banyumas (6 pekon), Adiluwih (7 pekon), Sukoharjo (9 pekon), dan Pagelaran Utara (6 pekon),”pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here