Sekda Minta Aparatur Layani Masyarakat Dengan Ikhlas

127

SEMAKA—Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hi.Andi Wijaya menekankan kepada aparatur pemerintahan baik ditingkat kecamatan maupun pekon agar menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik yakni melayani masyarakat dengan ikhlas.

“Dan jangan mempersulit segala urusan masyarakat serta jangan sampai ada pungutan liar (pungli) diluar aturan yang ada,” kata Andi Wijaya saat Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, Senin sore (21/5).

Andi juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Semaka agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

“ Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi dan bersemangat imtak (beriman dan bertaqwa).Meningkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, kemudian masyarakat juga harus memelihara kerukunan hidup antar umat beragama,” pesannya.
Dalam kesempatan itu Andi juga mengimbau kepada kepala pekon se- Kecamatan Semaka agar mengunakan Dana Desa (DD) dengan sebaik baiknya.

Disela-sela kegiatan Safari Ramadhan tersebut Pemkab Tanggamus memberikan bantuan kepada masjid Nurul Islam senilai Rp20 juta serta bantuan kepada 20 anak yatim piatu yang masing-masing anak mendapat Rp250 ribu. Adapun tujuan dari Safari Ramadhan adalah guna menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat dan melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembangunan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Tanggamus, kepala OPD, skretaris OPD, Camat Semaka, Uspika Semaka, kepala pekon Se-Kecamatan Semaka,tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda/Karang Taruna/Risma Masjid dan warga Pekon Sedayu.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here