Gelar Pasar Murah di 6 Titik Hari ini Pasar Murah Perdana di Kecamatan Kotaagung Barat

113

KOTAAGUNG—Dalam momentum bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah Pemkab Tanggamus kembali menggelar pasar murah. Untuk tahun ini ada tujuh titik pasar murah di Kabupaten Tanggamus, rinciannya enam diselenggarakan kabupaten dan satu titik oleh Pemprov Lampung.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tanggamus Zufadli mengatakan enam titik tersebut tersebar di Kecamatan Bandarnegerisemuong, Semaka, Kotaagung Barat, Kelumbayan, Kelumbayan Barat dan Bulok. “Untuk perdana pasar murah digelar di Kecamatan Kotaagung Barat, Selasa 22 Mei di halaman kantor kecamatan, dimulai pukul 08.00 WIB, Insyaallah pak pj bupati yang membuka,” kata Zulfadli, Senin (21/5).

Selain, dianggarkan oleh Kabupaten, pasar murah juga nanti diselenggarakan oleh Pemprov Lampung. “Untuk yang diselenggarakan Pemprov lokasinya di Kotaagung Timur,” ucap Zulfadli.

Adapun barang yang dijual dalan pasar murah lanjut Zulfadli adalah bahan pokok yang memang dibutuhkan oleh masyarakat apalagi selama Ramadan kebutuhan meningkat. “Ada sekitar tujuh item yang diantaranya terigu, susu, gula, minyak goreng dan sirup,” kata dia.

Dalam pasar murah ini, terus Zulfadli, pemkab bekerjasama dengan PT. Safira selaku distributor. “P. T Safira dipilih karena menawarkan harga lebih murah, nanti barangnya lebih murah dari pasaran dan ditambah dengan subsidi dari pemkab. Subsidi yang diberikan yakni Rp3.000 per itemnya,” jelasnya.

Zulfadli menambahkan, untuk kupon yang disiapkan sebanyak 3000 kupon dengan rincian minyak goreng 700 lembar kupon, gula putih 500 dan tepung terigu 700 lembar kupon. Kemudian bahan mentega disiapkan 400 lembar kupon, syirup 400 lembar dan susu kental manis 300 lembar kupon.

“Tapi saya juga berharap pihak mitra menyiapkan telur ayam ras yang akhir-akhir ini harganya tinggi, untuk membantu masyarakat, mudah mudahan, pihak mitra dapat merealisasikan, ” imbuhnya

Program ini lanjut Zulfadli untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu, adapun mekanismenya yakni melalui kupon. “Untuk kupon yang membagikan pihak kecamatan. Kami berharap yang mendapat kupon adalah warga yang benar-benar tidak mampu, sehingga bisa meringankan beban mereka,” pungkas Zulfadli. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here