Programkan Ambulans Laut di Pulau Tabuan

268
Sampaikan Program: Calon Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani saat melakukan kampanye dihadapan masyarakat Pekon Sukabanjar Sawangbalak, Pulau Tabuan. Dalam orasinya Dewi berjanji akan memprioritaskan ambulans laut bagi masyarakat Pulau Tabuan. (Foto Hanibal Batman)

CUKUHBALAK– Calon Bupati Tanggamus nomor urut satu. Hj. Dewi Handajani akan prioritaskan ambulans laut bagi masyarakat di empat pekon yang ada di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak. Hal ini disampaikannya saat kampanye tatap muka di Pekon Sukabanjar, Senin (15/5).

Bunda Dewi menyampaikan, jika di darat akan ada program ambulans ditiap pekon digulirkan, apabila dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Tanggamus lima tahun kedepan, maka hal serupa juga akan ia programkan di empat pekon yang ada di Pulau Tabuan, karena mengingat akses untuk menuju kerumah sakit letaknya di pusat kota yakni Kotaagung dan harus melalui jalur laut maka solusinya adalah dengan ambulans laut diwilayah tersebut.

“Kesehatan merupakan faktor penting yang harus kita utamakan, untuk itu kedepan jika bunda dan pak Syafii diberi amanah memimpin Kabupaten Tanggamus, maka untuk mempermudah masyarakat apabila ada yang sakit dan dan hendak dirujuk kerumah sakit, akan kita programkan ambulan laut,”kata Bunda Dewi.

Selain faktor kesehatan, kedepan lanjutnya masih dalam upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengingingkan kedepan masyarakat dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di pekonnya masing-masing, baik itu hasil bumi maupun hasil tangkapan lainnya, kendati saat ini lanjutnya telah ada hasil olahan tangkapan ikan yang dimanfaatkan oleh masyarakat, dan itu harus dimaksimalkan lagi, sehingga kedepan wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Tabuan, membeli makanan pulangnya membeli makanan atau olahan khas dari Pulau Tabuan, untuk dibawa oleh pulang.

“Kita menginginkan, orang yang datang ke sini pulangnya tidak lengkap apabila tidak membawa makanan dan olahan khas Pulau Tabuan, jika sudah demikian maka kesejahteraan masyarakat meningkat, namun sebelum itu diwujudkan, masyarakat perlu dibekali dengan kemampuan untuk membuat hasil makanan dan olahan tersebut,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, kedepan jika dipercaya dan mendapat amanah dari masyarakat. Ia menginginkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ikut serta mencari dan menjemput bola program hingga ke pusat lalu kemudian digulirkan kepada masyarakat, disesuaikan dengan keinginan dari masyarakat itu sendiri.

“Misalnya disini sektor pelayanan, nah kedepan program apa yang ada di pusat OPD yang bersangkutan harus aktif sehingga bantuan tersebut dapat direalisasikan kepada masyarakat, begitu juga dengan program yang lainnya, OPD yang lain juga harus aktif baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktut, dan lainnya,”tandasnya.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here