Polres Pantau Mantan Simpatisan ISIS

111
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma J.K saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Ramadhan dan HUT Ke 72 Bhayangkara. Dalam kesempatan itu Made Rasma mengatakan bahwa kepolisian terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan mantan simpatisan ISIS pasca aksi teror bom di Surabaya.( Foto Humas Polres Tanggamus).

KOTAAGUNG—Pasca terjadinya aksi teror di sejumlah daerah Indonesia, jajaran Polres Tanggamus terus melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan Islamic State in Irak and Syria (ISIS) yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus.
Hal itu diungkapkan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma kepada awak media usai pelaksanaan Tabligh Akbar Polres Tanggamus di halaman Masjid Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (15/5) siang.

“Ya, setelah adanya aksi teror yang terjadi belakangan ini, kami telah melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS yang berada di wilayah hukum Polres Tanggamus,” ungkap I Made Rasma.

Menurutnya, hal itu akan dilakukan dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas yaitu Polisi yang ada di Pekon-Pekon. “Kita akan maksimalkan peran Bhabinkamtibmas yang ada pada setiap pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, untuk melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS,” jelas kapolres.

Dikatakan I Made Rasma, bahwa semua dilakukan, untuk memastikan para mantan simpatisan ISIS, tidak terlibat dalam aksi-aksi teror yang belakangan terjadi.

“Tentunya monitoring ini kita lakukan, untuk menerima informasi dan menyaring informasi, terutama terhadap simpatisan ISIS,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya data jumlah simpatisan ISIS yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, ia mengaku pihaknya tidak berwenang untuk mengungkap data itu ke publik.

“Petugas kami saat ini hanya melakukan monitoring untuk mengawasi kemungkinan-kemungkinan adanya pergerakan dari mantan simpatisan ISIS,” ucap kapolres.

Kemudian, untuk mengantisipasi adanya aksi teror di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, Polres Tanggamus sampai sejauh ini telah bekerjasama dengan masyarakat dan stakeholder terkait baik TNI Kodim 0424/Tanggamus dan pemkab, baik Tanggamus maupun Pringsewu. Selain itu upaya untuk meningkatkan keamanan juga dengan mengantisipasi situasi Kamtibmas.

” Adanya gangguan teror di beberapa wilayah Indonesia, kami juga melaksanakan peningkatan pengamanan,” pungkas I Made Rasma.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here