Peringati Hardiknas, SPLP Kecamatan Gisting Gelar Beragam Kegiatan

167
PENGHORMATAN TOKOH :Koordinator SPLP Kecamatan Gisting Madrizal melakukan kegiatan tabur bunga di salah satu makam tokoh pendidikan di Kecamatan Gisting, Rabu (2/5). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. (Foto Arka)

GISTING — Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP) Kecamatan Gisting menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5), di halaman SDN 1 Gisting Bawah.

Pada Rabu (2/5) Pagi, pegawai SPLP, tokoh pendidikan, kepala sekolah, pengurus PGRI, guru purna bakti, dan seluruh siswa-siswi se-Kecamatan Gisting melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hardiknas.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dan penyerahan tali asih dari PGRI Kecamatan Gisting kepada guru pensiun (Purnabakti), dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dari koordinator SPLP kepada juara FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten dari Kecamatan Gisting beserta guru pendampingnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan Tabur bunga di makam Tokoh Pendidikan Kecamatan Gisting, antara lain Almarhum Suprayitno, Waisun, dan Kasno HP, S. Pd.

Disela-sela kegiatan, Koordinator SPLP Kecamatan Gisting Madrizal menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 yang ditetapkan tangal 2 Mei 2018, sebagai bulan Pendidikan dan Kebudayaan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 116 tahun 1959. Hal ini merupakan wujud nyata dari pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

“Dengan dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, seperti Ki. Hajar Dewantara yang lahir tanggal 2 Mei 1889, atas nama Koordinator SPLP Kecamatan Gisting, saya sangat mengapresiasi pada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Guru Purnabakti dan semoga selalu diberi kesehatan dan tetap terus mendukung cita-cita bersama untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Tak lupa saya ucapkan selamat kepada Siswa dan Siswi yang menjadi juara umum tingkat Kabupaten, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya, dan semoga bisa terus menjadi juara sampai ke Tingkat Nasional,” ungkapnya. (Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here