GPPS Konsen Kaum Dhuafa

542
SOSIAL: Gerakan Pringsewu Peduli Sesama (GPPS) merupakan komunitas yang konsen pada kegiatan sosial. FOTO ARIF

PRINGSEWU – Saat ini di Kabupaten Pringsewu telah banyak lahir komunitas – komunitas sosial yang konsen membantu sesama. Bila sebelumnya ada komunitas Berbagi Nasi (Bernas) Pringsewu, Pelangi Pringsewu Community (PPC) dan Aksi 2000, kini ada lagi komunitas sosial yang diberi nama Gerakan Pringsewu Peduli Sesama (GPPS).

Berdiri sejak 13 Agustus 2017 yang lalu,  GPPS telah banyak melakukan kegiatan sosial. Awal mula GPPS ada pada tanggal 1 Agustus salah satu relawan GPPS mempunyai inisiatif untuk membuat komunitas sosial ini, lalu dibuatlah grup Facebook untuk mengumpulkan anggota.

“Ketika anggota kumpul dibuatlah grup Whatsaap, setelah itu pada tanggal 6 Agustus 2017 dibuatlah pertemuan pertama di halaman Pendopo Pringsewu, setelah pertemuan dengan para anggota kami saling bertukar fikiran saling memberi ide – ide untuk kemajuaan GPPS,” pungkas relawan GPPS Anisa Mihtahul Jannah, Kamis (3/5).

Kemudian, para anggota GPPS sepakat untuk membuat peresmian GPPS pada tanggal 13 Agustus 2017 dan setelah acara peresmian GPPS langsung melakukan aksi sosial, yaitu bergegas menuju rumah target pertama kami di daerah Ambarawa.

Kegiatan kami yang paling utama yaitu memberi bantuan pada kaum dhuafa, dengan sedikit memberikan donasi yang dititipkan para donatur untuk mereka yang jauh lebih membutuhkan. Lalu setiap Jum’at sore pukul 3, GPPS ada agenda ya itu memberikan nasi kepada orang jalanan.

Kegiatan GPPS lainnya adalah menolong orang sakit dengan membantu pembuatan BPJS Kesehatan atau mendampingi pasien. GPPS pun pernah saling bersinergi dengan komunitas komil yang ada di Bandar Lampung untuk membagi kan kaki palsu.

Tujuan didirikan komunitas GPPS adalah agar masyarakat lebih peka pada orang –  orang yang membutuhkan dan agar anak – anak muda sekarang lebih fokus pada orang yang membutuhkan, karena banyak anak muda sekarang yang melakukan pergaulan bebas. Dan kami berharap adanya komunitas sosial ini para masyarakat dan anak muda sedikit terketuk hati nya untuk membantu sesama.

Untuk rencana kedepan Annisa ingin berbagi takjil di bulan ramadhan setiap dua minggu sekali, dan mengadakan buka bersama bersama anak – anak yatim piatu, di salah satu panti asuhan di Pringsewu. “Dan harapan kami punya ambulan pribadi agar lebih mudah mengantar pasien untuk berobat,

dan rencana di ulang tahun gpps nanti bulan agustus gpps ingin membuat acara sunatan masal,” pungkasnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here