Masyarakat Menanti Perbaikan Jalan

933
MEMPRIHATINKAN: Ruas jalan penghubung antar Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah yang berada di Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas kondisinya rusak parah dan butuh perbaikan. FOTO ARIF

PRINGSEWU – Memprihatinkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi ruas jalan Mansur Pekon Waya Krui Kecamatan Banyumas. Selama puluhan tahun masyarakat pekon setempat sangat mengharapkan ruas jalan penghubung antar Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah diperbaiki.

Amsar Ardiansyah mengaku jalan tersebut terakhir kali dibangun onderlagh, itupun sudah sangat lama dan hingga kini tak kunjung diperbaiki. “Seingat saya jalan ini dibangun onderlagh sekitar tahun 1990. Namun setelah itu tak pernah diperbaiki lagi,” ujarnya, Rabu (2/5) kemarin.

Amsar menyebutkan, jalan Mansur memiliki panjang berkisar 1600 meter, dengan kondisi yang mengalami kerusakan parah menyebabkan akses transportasi masyarakat menjadi terganggu. Bahkan tak jarang banyak mobil truk yang terjerembab.

“Dua hari terakhir ada dua mobil truk yang tergelincir dikarenakan kondisi yang sungguh memprihatinkan. Hingga saat ini mobil tersebut masih di lokasi, karena belum bisa diderek. Mungkin menunggu mobil sejenis yang lewat baru kemudian diderek,” katanya.

Untuk itu, dirinya sebagai warga meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk segera secepatnya melakukan pembangunan jalan Mansur. Supaya akses transportasi masyarakat menjadi lebih lancar, dan membuat pekon lebih cepat berkembang.

“Harapan kami jalan ini segera diperbaiki, karena bila tidak tentu kondisinya akan semakin hari semakin bertambah parah. Disamping itu kami meminta pembangunan saluran drainase di sepanjang jalan yang dibangun,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pekon Waya Krui Khoiri mengatakan, dirinya sebagai aparat pekon sudah sering mengajukan pembangunan jalan tersebut saat musrenbang. Berdasarkan informasi yang dirinya didapatkan jalan Mansur akan dibangun tahun 2018 ini.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here